Lima Belas Bulan Pandemi

 HALOHAAAA everyone! Fiuhhh, lama bangetz aku ngga nulis di blog ini. Cerita random aja yaw >.<

Yeahhh, kemaren 29 Juni 2021 aku baru kelar bagi rapot sebagai wali kelas 7 . Bagi raportnya tatap muka. Tentunya, orang tua siswa yang dateng WAJIB pake masker. Rekor ini siswa yang naik ke kelas 8. Sebab….

bagi raport setelah setaun onlen

 Setahun lamanya mereka full daring belajar di rumah dengan segala konsekuensinya. Sejak pertengahan Maret 2020 segalanya banyak dilakuin di rumah. Udah 15 bulan.

 

Setelah seminggu lebih jadi salah 1 panitia ppdb (pendaftaran peserta didik baru), akhirnya hari ini LIBUR gaes…

 

Besok masih lanjut 2 hari ke sekolah buat kelarin urusan ppdb.

 

Laki gw WFH mulu btw. Enak dia mah.

 

Yang lagi bikin gemes-gemes syebal, now akhir juni mendadak angka kopit diberitain NAIK TINGGI di berita-berita. Waktu sarah opname muntaber 3 hari jelang lebaran bulan lalu, suasana rs ngga mencekam walau rs tempat sarah opname adalah salah 1 rs rujukan kopit. Semua nampak normal. Banyak orang optimis segalanya bakal segera normal, termasuk aku. Apalagi udah vaksin.

 

Setelah beberapa bulan terakhir kurvanya landai, kini anjuran stay at home turun lageee. pembatasan kegiatan turun lageee dengan alasan tiba-tiba kenaikan kasus tinggi syekali. Kaga boleh ini itu. Bahkan lokakarya gp sekali sebulan selama 1 hari ampe dicancel!  Biasanya kan lokakaryanya luring tu. Udah berjalan 6 kali luring di masa pandemi. Sekarang dihentikan, karena surat edaran. Sebab menurut berita angka kasusnya naik ke taraf horror dewa. Yang tadinya sekolah udah siap tatap muka skala terbatas, mendadak cancel juga.

 

Ya allah segitunya yes? Emang sih awal-awal si kopit ini famous, aku termasuk yang rada parno. Tapi makin ke sini  makin santai, bahkan lebih pasrah ke Allah ye kaaan? Ga ada di kamusku kata “takut berlebihan” . Sekarang me time nya ke alpa aja udah seneng,,liat deretan popmi berjejer , uuuu kacian wkwkwk

 

Kalo untuk acara macam seminar sebenarnya next time bisa disiasati dengan antigen di lokasi sebelom acara dimulai.

awal juni, masih luring 
bersama pak ditjen awal juni, masih boleh luring

 

GP nya tinggal 2-3 bulan lagiiii. Ada rasa pingin cepet kelar dari tugas-tugas dan proses pendampingan. Tapi gaes, di sisi lain mikir, kelar ini nanti berarti berkurang juga sesi rumpian aku . Seneng banget bisa kenal rekan-rekan dari sekolah lain yang setengah taun ini, kayak ngasih warna baru dan keceriaan baru. Itulah yang paling bikin aku ngga nyesal ikut GP : orangnya seru! Ada temen ngobrol ngalor ngidul, bertukar pendapat, asli seneng banget! wakakakak. Serasa reborn ajah, balik ke jaman dulu di mana aku punya banyak temen saling berbagi cerita!

vicon terakhir 6 mei 2021 bersama pa dadang 
jelang lebaran masih vicon, 6 mei 2021

 

Btw ini sesi video conference terakhir, 6 mei 2021 dengan fasilitator kelas A , Pak Dadang. Kelahiran 1981 si bapak n kerja sbg widyaiswara di kemdikbud bandung.  

Orangnya ngemong, pinter, bisa netral ama peserta. Pokoknya inspiratif deh.

 

Nah pas lokakarya 6 di lorin awal juni 2021 beliau datengggg. Kelompokku ber 5 ngasih kenang-kenangan batik keris . Abisnya beliau baik banget………

Lokakarya 6, tanggal 5 juni 2021. masih boleh luring

Mungkin ini jumpa terakhir juga di lokakarya 6. Ragu bakal boleh luring lagi ama pemda terkait berita angkanya lagi serem. Walau untuk persiapan lokakarya 7 dan pameran, klompok udah 90% siap. Tentunya udah ngelist nginap semalam di lorin tapi ambyar :-D

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.