Agustus oh Agustus!

 

Akhirnya my month datang juga. Gabuttt banget ngeblog kek gini malem-malem. Gilak ngga sich, bulan Juli lalu tu bener-bener bulan yang bikin aku deg2an. Terutama di awal hingga pertengahan bulan. Berawal dari bulan Juli  kondisi menurut berita di tivi sih lagi enak. Ada tiga kabar duka. Tiga orang yang jadi bagian keluarga besar  dari Bapakku itu,  meninggal dunia. Dua diantaranya terindikasi kena wabah yang lagi viral. Nyesek liat prosesi pemakamannya lewat video .

Ngga lama setelahnya hanya hitungan hari, adekku yang lagi di sini sakit panas,dingin, menggigil, mual pulang dari rumah temennya di jakarta. Kata dokter ngga usah swab sebab kemungkinan tipus. Seminggu sembuh. Setelah itu bapak ibuku yang lagi di sini juga bapil. Bapak ampe demam cukup tinggi trus batuk-batuk. Huhuhu, bapakku tu hampir dibilang ga pernah sakit kayak gitu. Aku betul-betul worry. Apalagi aku ngerasa banget empat tahun terakhir ini bikin feeling mereka  sering ga enak (tentang kondisiku).

Masalahnya, dokter di klinik ga nganjurin bapak swab. Pas aku bawa ibuku ke klinik yang sama, tu dokter Cuma ngasih tips n resep aja.

Aku tanya, apakah ibuku ada suspek ke arah wabah itu. Dokter jawab ngga bisa memastikan, kalo mau tau mending swab aja.

Duh, aku kuatir imun ibuku malah turun kalo swab. Aku chat ama pak Irfan salah satu pdp di pgp karena emang dia sekeluarga lagi kena wabah itu saat itu.

“Ngga usah di swab bu, bisi nambah pikiran kasian. Dah istirahat aja kalo agak2 berat langsung ambil tindakan. Dipantau aja“

Alhamdulilah makin hari berangsur membaik dan sembuh. Masker ga copot kalo terpaksa kontak. Memang di samping itu bapak lagi sering bangun begadang buat tahajud terus ngga tidur lagi. Suka telat makan juga. Sedangkan ibu ketularan pilek dari bapak.

Plis banget, berharap agustus drama kondisi yang berlebihan saat ini usai!

Btw ada rakitan meja kursi baru dari disdik. Bagus dan safety. Aku hias aja sederhana, nitip simpen di sini….



Bulan agustus akhir juga kegiatan diklat pgp ku wajib selesai. Bu indri udah telponan ma aku, koordinasi planning kelompok jaga-jaga LK harus daring. Duh ga enak banget ya LK daring, garing #eh. Kami udah nyiapin rencana model pameran untuk kelompok kami kalo harus daring antisipasi kemungkinan hal yang sangat ga kami inginkan (daring) itu harus dijalani.

Dengan kelarnya program ini, kami cgp dan pdp juga berpisah. Ada rasa ngga pengen pisah, sebab gimanapun sembilan bulan terakhir pekerjaanku jadi berwarna dengan kenal ama mereka. Walau jarang ketemu, beragam sifat, tapi orang-orangnya klik, pola pikirnya mirip mirip, banyak bikin ketawa :D Andai bisa jumpa tiap hari….

Wisuda (yang sepertinya daring juga) dan sertifikatnya bakal jadi hadiah ulang tahunku ke 32. Selembar bukti untuk hatiku kalo yang kujalani ngga sia-sia. Dari yang awalnya ikut murni iseng karena bawa nama sekolah, ditugasin ama kepsek, ternyata aku ngga nyesal karena kenal orang-orang asyik. Dari banyaknya waktu yang tersita, aku jadi tau hal baru ^^

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.