Manfaat Membaca Alquran, Doa Terkabul Cepat Salah Satunya

 

sumber gambar website liputan6

Alquran merupakan kitab suci agama islam, yang mana digunakan sebagai pedoman hidup umat muslim di dunia. Alquran memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dalam menembus langit. Siapa yang mengamalkan dan rajin membaca alquran akan mendapatkan manfaat-manfaat yang bis membantunya serta menjadi penuntun hidupnya, baik di dunia maupun di akhirat.

Membaca alquran secara rutin tidaklah menjadi hal sulit apabila seseorang tersebut sudah lancar dalam membaca alquran, apabila belum bisa belajar lagi. Bahkan bagi siapapun yang membaca alquran dan sulit melafalkan akan mendapatkan pahala yang berlipat, karena ia sudah bersusah payah belajar membacanya. Langsung saja, berikut ini manfaat rajin membaca alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Kebaikan Berlipat Ganda

Bagi siapa saja yang membaca alquran akan mendapatkan satu kebaikan dalam membaca setiap satu hurufnya. Dalam satu ayat pendek yang dibaca pasti tersusun dari beberapa huruf, yang mana huruf ini akan dicatat dengan satu kebaikan yang datang pada Anda nantinya. Begitu dahsyatnya manfaat membaca alquran ini, bayangkan apabila dilakukan secara rutin Anda akan mendapat berkali-lipat kebaikan. Bagi orang yang kesulitan dalam melafalkan ayat-ayat alquran, akan mendapatkan kebaikan yang berlipat ganda.

Tidak ada yang sia-sia dalam belajar, bahkan dalam membaca alquran ini pun Anda tidak akan sia-sia meluangkan waktu. Hanya membaca saja tanpa mengerti maknanya Anda sudah mendapatkan kebaikan demi kebaikan, lalu apalagi ketika Anda membaca dan memahami serta mengamalkan ayat tersebut pasti akan lebih banyak kebaikan yang akan membantu Anda kelak.

Dimuliakan Derajatnya

Seseorang yang rajin membaca alquran setiap hari, apalagi dengan mempelajari terjemahannya akan mendapatkan kebaikan yang lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak membaca alquran sama sekali. Allah memuliakan dan meninggikan derajat orang-orang yang memuliakan alquran yakni dengan membacanya. Bagi Anda yang memuliakan alquran akan dimuliakan pula derajat Anda di sisi Allah SWT.

Membaca sekaligus mengamalkan alquran pun akan membuat seseorang tersebut lebih dekat dengan Allah. Allah mengangkat derajat orang-orang yang beriman, salah satunya orang yang rajin manfaat membaca alquran.

Menentramkan Hati

Ayat-ayat yang ada dalam alquran sangat menenangkan hati apabila dibaca, apalagi jika diresapi dengan makna yang terkandungnya. Bahasa-bahasa alquran begitu halus dan lembut, inilah mengapa alquran mampu membuat hati menjadi tentram dan tenang. Mendengar kitab suci alquran dilantunkan pun tidak jarang membuat suasana menjadi adem dan tenang. Agar hati tetap tentram, Anda bisa mulai rajin membaca alquran.

Itulah beberapa hal yang mengenai manfaat membaca alquran. Agar bisa rutin dan rajin membaca alquran Anda bisa memulainya dengan membaca quran setiap sehabis solat. Kebiasan ini akan membawa Anda pada jalan yang lurus dan semakin dekat dengan Allah.

Tidak ada komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.