Selasa, 29 Januari 2013

[BeraniCerita #1] POSESIF

Sumber Gambar: Google Images

Baru 15 menit diaktifkan, ponsel Jenny bergetar. Satu panggilan masuk.
“Halo.....Iya Vin?”
“Je...kenapa hape lo gak pernah aktif!” suara di telepon terdengar serak.
“Sori Vin. Kemaren charger gue rusak. Ini baru sempat beli. Kenapa Vin??? Kok suara lo kayak orang abis nangis gitu?”
“Lo di rumah gak sekarang? Gue pengen ke rumah lo. Gue butuh lo buat curhat...”
“Aduh Vin. Gue lagi nggak di Jakarta. Lagi mau nemenin tante gue belanja. Lo kenapa?? “ Jenny bertanya dengan suara lembut. Seperti biasa. Jenny selalu sabar dan bersikap dewasa.
Suara Vivin tersendat. “Gue...Gue putus sama Yoga...Dia mutusin gue!”
“Hah??? Setelah sebulan digantung akhirnya dia mutusin lo?!” Jenny kaget.
“Tiga hari yang lalu putusnya. Katanya nggak betah sama tingkah gue yang posesif...manja...cepet ngambek..nggak sabaran! Selama 6 bulan long distance Jakarta-Bandung gitu doang alesannya!” kali ini Vivin tidak bisa menahan tangisnya. “Dasar cowok! Pasti di Bandung dia demen selingkuhin gue! Padahal gue kurang perhatian apa coba Je!”
Jenny mencoba menenangkan sahabatnya itu. “ Dulu pas baru 4 bulan jadian, lo pernah ngajak Yoga ke pernikahan kakak gue. Kalo gue liat dari tingkahnya...kayaknya Yoga anaknya baek kok. Masa’ dia tega selingkuh? Lo tenang dulu ya Vin. Coba tanya baik-baik ke dia...jangan pake nada emosi...”
“Sejak mutusin gue, dia nggak mau angkat telpon gue. Bales pesen gue aja enggak! Dia pasti selingkuh!”
“Kita ketemu di kampus aja besok Rabu. Kebetulan gue ada jadwal bimbingan. Ntar selesai bimbingan skripsi lo cerita lagi deh ke gue.”
Vivin sesenggukan. “Oke. Makasi Je. Lo emang sahabat yang selalu ngertiin gue.”
“Lo baik-baik ya. Ya udah. Bye...”
Jenny mematikan loudspeaker di ponselnya. Panggilan berakhir. “Kamu denger sendiri kan, honey...” Jenny melirik ke arah cowok di sebelahnya. Cowok yang duduk di belakang setir.
Mobil Yoga berhenti karena lampu merah. Di depan mereka, tampak deretan kendaraan yang panjang.
Yoga menatap Jenny lekat. “Sekarang aku lega udah nggak pacaran lagi sama dia. Aku capek, Je. Dia terlalu posesif. Selalu nuduh. Manja. Bikin ilfeel! ”
“Tapi pada akhirnya kamu selingkuh. Sama aku.”
“Nggak. Kita nggak selingkuh. Kita kan baru jadian kemarin, Je. Sedangkan aku putus sama Vivin tiga hari yang lalu.“
“Aku nggak secantik Vivin, honey. Dia cantik banget, berambut panjang, putih.....”
Tangan kiri Yoga menggenggam jari-jemari Jenny. “Cowok bisa aja jatuh cinta dan macarin seorang cewek karena suka pada kecantikannya. Tapi, cantik itu cuma penilaian di awal, Je. Faktor yang menentukan langgeng enggaknya berikutnya adalah kenyamanan. Buat apa mempertahankan pacar secantik putri Solo kalo sangat posesif dan nggak membuatku nyaman sama sekali. Aku udah berbulan-bulan bersabar. Cewek yang bisa membuat nyaman akan selalu terlihat jauh lebih cantik.”
Jenny tersenyum lagi. Dia menyadari, belum saatnya membeberkan semua ini pada Vivin.
Jenny tidak memungkiri, dia adalah salah satu penyebab berakhirnya hubungan antara Yoga dan sahabatnya sendiri. Ah! Cinta itu adalah pilihan, bukan? Seperti ketika Yoga lebih memilih dirinya dan meninggalkan Vivin karena ketidaknyamanannya.
Yoga menghentikan mobilnya di parkiran sebuah pusat keramaian di Bandung. “Ayo, sayang. Udah sampai nih. ”


"Flash Fiction ini disertakan dalam Giveaway BeraniCerita.com yang diselenggarakan oleh Mayya dan Miss Rochma."

40 komentar:

  1. gak nyangka yah kok bisa selingkuh sama sahabat cewenya sendiri, no comment dah -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu nggak selingkuh :')
      kan Yoga putus ma Vivin 3 hari yang lalu.
      sedangkan Yoga jadiannya ma Je baru sehari yang lalu.
      hehehe

      Hapus
    2. tapi kan tetep merasa sakit hati pastinya ~,~

      Hapus
  2. wadaw, mas Yoga move on-nya cepet banget kaya Flash! haha

    BalasHapus
  3. Anjriiitt sahabat macam apa gitu, sejelek2nya sifat pacarnya seharusnya klu dia syg pasti bisa nasehati bukan malah selibgkuh sama temannya sendiri, parah. Hahaha fiksi yg buat gw jleb bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee skalian curcol dipostingan orang gitu ya iva hmmm . ..

      Hapus
    2. kayaknya dari hatii banget komentarnya :3

      Hapus
    3. @iva : begitulah (sebagian) cowok :-(

      @bocah saico : wah saya juga kadang curcol di postingan org lho :-D

      @dya devia : ngena :-)

      Hapus
  4. cerita awalnya bagus. mulai antusias. terakhirannya kayak film FTV. tapi keren lah. kenapa nggak dijadikan lebih panjang aja terus di jadiin novel. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm belum pinter bikin cerita yg panjang2..takut garing :-D

      Hapus
  5. haduhh...nikung dong ini...
    tapi..ketidaknyamanan dalam hubungan memang gak akan bikin bahagia...mending diakhiri daripada menyiksa diri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya, si yoga dlm posisi yang serba salah juga tuh.. lha jenny juga salahnya naksir (mantan) pacar sahabat sendiri..
      hahaha cintaaaaa

      Hapus
  6. selingkuh itu indah :D
    hahahaha

    BalasHapus
  7. kalo curhat dan dapet balesan “Lo yang sabar ya" .. langsung males :|

    *kalo gue sih*

    ~~~\o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya makin mellow...
      *kalo gue sih*

      Hapus
  8. ini kisah nyata atau fiksi rah , cerianya waw banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh..
      apa yaaa??
      :')
      tebak aja rineeemmm

      Hapus
  9. untung ngak selingkuh sama sahabatnya...ngeri banget

    BalasHapus
  10. wuaaa....
    ceritanya keren banget..
    sahabatnya pacaran sama mantan pacar sahabatnya sendiri..
    bener, itu ngak selingkuh.. kan jadiannya setelah mereka putus..
    tapi pasti sakit hati juga sih si Vivin..
    Wuaaaa...
    ini ada lanjutannya gak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ada lanjutannya , ginty sayang :)

      Hapus
  11. ahhh... gimana tuh ya rasanya punya pacar kaya vivin... pasti susah, diatur2 mulu

    BalasHapus
  12. Pastinya sakit banget kalo jadi Vivin ye, Tapi asal dia dewasa mah gak masalah .. Fiksinya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih...
      masih belajar nulis fiksi :)

      tapi kalo aku jadi vivin sih pasti sebel banget ama jenny tuh wkwkkw

      Hapus
  13. jadi berkaca pada diri sendiri nih... kayaknaya aku juga pernah jadi pelaku selingkuh deh! hehehe

    BalasHapus
  14. engga selingkuh sih, cuma cepet banget move on...
    sahabatnya juga engga makan temen sih, cuma mau2nya dapet bekas sahabat sendiri yg baru 3 hari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huffttt ada lho temenku, cwo, yg hari nie putus ma pcrnya, besok paginya udah jadian lg ma cwe laen :-(

      Hapus
  15. singkat dan mantap ni fiksinya..jadi ga bosan dibaca. pasti nggak enak diposisi vivin.

    kalau aku, memegang prinsip TIGA .
    1. ga bakal ngincar gebetan kawan
    2. ga bakal macarin adik kawan
    3. ga bakal macarin mantan kawan...
    wkwkw...tapi sampai saat ini msh jomblo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho
      poin yang nomer 2, kenapaaa kok gak mau macarin adek kawan???

      Hapus
  16. halooooooo brothaa!
    salam kenal!
    www.arckiss46.blogspot.com
    www.s1mfor.blogspot.com

    BalasHapus
  17. Mungkin endingnya akan kerasa nendang kalau bagian Yoga ada di samping Jenny, ditaruh di bagian paling akhir dari cerita. IMHO :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. bingunggg meramu ending nya biar lebih 'ngena'
      biar deh gini aja mbak..
      hehehe
      trims ya masukannya...
      bisa kupakai untuk tulisan2ku selanjutnya ^_______^

      Hapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.