Minggu, 19 Agustus 2018

Uniknya Belanja Online di Akulaku.Com


Pada awal tahun 2009, saya masih kuliah semester empat. Saat itu, laptop menjadi kebutuhan utama menggantikan komputer biasa. Selain lebih praktis dan bisa dibawa bepergian, laptop juga punya sarana untuk tersambung dengan WiFi dan Bluetooth yang memudahkan pemindahan data dan pencarian data. Untuk mencari spesifikasi laptop yang sesuai budjet dan kebutuhan , maka saya harus mencari informasi melalui Word of Mouth. Salah satunya dengan datang bersama teman ke pameran produk digital yang rutin digelar di Yogyakarta. Pameran seperti itu sudah dipastikan sangat padat dikunjungi pembeli. Banyak toko yang berpartisipasi menjual produk dagangannya, mulai dari ponsel, laptop, LCD, Bluetooth, hardisk, flashdisk, dan sebagainya. Biasanya tiap toko akan memberikan selebaran berisi spesifikasi produk yang dijual beserta harganya. Pengunjung akan berputar-putar dari satu tempat ke tempat lain untuk membandingkan produk dan harga yang diinginkan.

Sabtu, 11 Agustus 2018

[My First Pregnancy Story] Kata-kata Cinta untuk Calon Buah Hatiku


Dibuat menggunakan aplikasi Canva
  
Yeay! Kehamilan pertamaku sudah di trimester ketiga dengan usia janin 33 minggu. Kurang lebih satu setengah bulan lagi bayiku lahir ke dunia. Aku udah pindah ngajar di sekolah yang baru dekat kantor suami dan kami udah tinggal serumah. Nah, di sekitar komplek perumahan kami nyari bahan makanan mentah yang komplit tu lumayan jaraknya. Yang ada di deket komplek hanya warung-warung sayur, itupun engga komplit. Alhamdulilah sih sejauh ni komplek nyaman dan aku suka kok ama lingkungan komplek. Tetangganya pasangan muda semua, kelahiran di atas tahun 1980. Anaknya masih kecil-kecil, bahkan banyak yang bayi. Yeeay debayku bakal punya banyak temen nih.

TRAC sebagai Jasa Sewa Mobil Terbaik




Menyewa mobil menjadi solusi terbaik bagi siapapun yang belum memiliki mobil namun ingin memboyong keluarga tercinta untuk mudik ataupun berlibur ke luar kota. Alasan terkuat mengapa orang lebih suka menyewa adalah karena harganya lebih murah daripada membeli. Seperti yang kita ketahui bahwa harga mobil memang tidak murah. Sehingga masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah harus menyewa mobil ketika ingin bepergian. Itulah kenapa sewa mobil ini menjadi pilihan bagi beberapa orang. Jika Anda adalah salah satu orang yang sedang mencari jasa sewa mobil, maka Track Astra bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda. Disana Anda akan menemukan bermacam jenis mobil lengkap dengan harga sewa yang ditawarkan.

Sabtu, 04 Agustus 2018

Tetap Segar, Bugar dan Bersih Bersama NATSBEE Honey Lemon





Sebagai guru, saya paling nggak semangat kerja kalo kondisi badan lagi nggak fit. Terlebih kalo suaranya lagi seksi, alias serak-serak basah karena batuk. Ditambah kalo dapet bonus berupa kepala pening dan agak demam ketika flu menyerang. Bukan hanya stamina yang terasa menurun, tetapi juga performa dalam mengajar. Suara nggak terdengar keras dan fisik loyo. Padahal jam ngajar yang banyak membutuhkan energi tubuh yang tinggi juga.

Rabu, 25 Juli 2018

Tampil Cantik dengan Pensil Alis Mustika Ratu Beauty Queen Series



Dalam memilih produk kosmetik, yang pertama saya perhatikan adalah aman-tidaknya produk tersebut. Jangan sampai mengandung bahan berbahaya seperti hidroquinon yang merusak kulit wajah atau bahan-bahan ilegal lainnya. Mustika Ratu sebagai brand penghasil kosmetik Indonesia mengikuti tren make up masa kini dan menciptakan Mustika Ratu Beauty Queen Series.

Sabtu, 21 Juli 2018

Model Mini Dress Korea Bikin Kamu Cantik




Seiring dengan perkembangan dunia fashion saat ini, di Indonesia sendiri banyak bermunculan berbagai jenis model dress. Dari sekian banyak model tersebut, mini dress Korea ini menjadi salah satu model yang banyak diminati. Dress ini memang merupakan salah satu busana yang formal dan dapat dipakai untuk menghadiri beberapa acara resmi. Namun belakangan ini sudah banyak yang menggunakan model dress tersebut untuk kegiatan santai lainnya.

Kamis, 19 Juli 2018

Mau Internetan Gratis? Coba Cara Ini !



 Saya masih ingat jaman kuliah S1 tahun 2008-2011. Kala itu, saya dan kawan-kawan suka memanfaatkan akses internet murah untuk keperluan pengerjaan tugas kuliah maupun sekedar bermedsos ria. Kami bela-belain jalan kaki ke warnet dekat kos jam 5 pagi karena tarifnya lebih murah. Atau ke warnet kampus pada jam-jam pemakainya nggak terlalu padat. Bahakn nggak sedikit mahasiswa rela nyari sumber-sumber wifi di area tertentu di kampus, cafĂ© atau mall. Mahasiswa mana yang nggak seneng dengan gratisan? Hehehe. Waktu itu beli paket data di ponsel atau modem nggak semurah sekarang coy.

Blazer Wanita Terbaru Bikin Penampilan Makin Oke


 

Blazer wanita terbaru saat ini memiliki beragam model dan juga pilihan yang cukup banyak. Hal ini membuat anda dapat memilih busana tersebut sesuai dengan apa yang anda harapkan. Akan tetapi, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa ada berbagai macam model blazer seperti ini untuk wanita. Model dan juga desainnya juga hadir dengan tampilan yang semakin modern.

Selasa, 26 Juni 2018

Perkembangan Bayi 6 Bulan




Perkembangan Bayi 6 Bulan– Bayi yang berusia 6 bulan telah memiliki sistem pencernaan yang siap mengolah makanan padat. Sehingga, banyak ahli yang sepakat bahwa di usia ini bayi siap untuk diperkenalkan dengan makanan padat pertamanya yang istilahnya disebut dengan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu).  Selain hal tersebut, ada banyak hal lainnya yang terjadi pada perkembangan bayi 6 bulan ke atas. Apa sajakah itu? Info selengkapnya dapat Mom simak di bawah ini.

Senin, 25 Juni 2018

Penyebab Kaki Bengkak Saat Hamil Dan Cara Mengatasinya




Kaki Bengkak Saat Hamil– Tidak semua wanita hamil mengalami problem kaki bengkak. Hingga usia kehamilan 26 minggu saat ini, saya tidak mengalaminya. Wanita yang sedang hamil biasanya mengalami pembengkakan pada beberapa bagian tubuhnya, yang sering terjadi adalah pembengkakan pada kaki. Kondisi ini secara medis disebut dengan Edema Perifer. Kaki  bengkak saat hamil sering membuat ibu hamil merasa tak nyaman dan kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Meski kondisi ini terbilang wajar dan normal diderita oleh ibu hamil. Mom, untuk anda yang ingin mengetahui tentang penyebab kaki bengkak yang dialami oleh ibu hamil dan bagaimana cara untuk mengatasinya, berikut ini akan penulis sampaikan informasinya.

Penyebab Kaki Bengkak Saat Hamil
Ada dua faktor yang menjadi penyebab ibu hamil mengalami pembengkakan pada kakinya. yaitu:
1.       Faktor dalam tubuh: meningkatnya jumlah cairan selama proses kehamilan yang diproduksi dan disimpan tubuh yang disertai dengan adanya daya gravitasi sehingga menyebabkan daerah sekitar kaki bengkak, terhambatnya peredaran darah karena berkembangnya rahim, dan adanya perubahan kadar hormon yang memicu tubuh menahan lebih banyak cairan dan garam (natrium).
2.       Faktor luar tubuh: ibu hamil yang memiliki aktivitas yang padat, berdiri atau duduk dalam waktu yang lama, mengkonsumsi kafein dan garam dalam jumlah tinggi, kurangnya kandungan potassium dalam asupan makanan, dan karena cuaca panas.

Kaki Bengkak Saat Hamil, Bahayakah?
Sebenarnya, kaki bengkak saat hamil tua bukanlah masalah yang serius. Ini akan menghilang dengan sendirinya setelah melahirkan dengan tanda lebih sering buang air kecil dan berkeringat banyak pada hari pertama setelah melahirkan, sebagai cara tubuh untuk mengeluarkan cairan berlebih dalam tubuh. Namun, bila mengalami pembengkakan kaki, perlu ditangani dengan benar supaya tidak semakin parah dan menimbulkan pembengkakan di bagian tubuh lainnya.  Caranya, yaitu dengan mengurangi makanan yang mengandung garam.
Perlu diketahui pula, pembengkakan di kaki juga bisa menjadi tanda adanya penyakit lain. Bila terasa nyeri, bisa saja ini menjadi tanda adanya penyumbatan pada aliran darah di kaki. Jika pembengkakan kaki disertai dengan sakit kepala dan penglihatan menjadi buram, maka ini bisa menjadi tanda kondisi tekanan darah tinggi pada ibu hamil, serta jika pembengkakan kaki disertai sakit pada dada atau kesulitan bernapas, ini dapat menjadi tanda adanya masalah pada jantung. Sehingga, ibu hamil perlu memeriksakan diri secara rutin ke dokter untuk mengetahui masalah penyebab kakinya yang bengkak.

Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil Dengan Treatment yang tepat
Untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil, perlu dilakukan treatment yang tepat, misalnya ketika duduk atau tidur mengganjal kaki dengan bantal supaya dapat memperlancar sirkulasi darahnya, rajin berolahraga ringan seperti berenang dan berjalan kaki, menghindari duduk atau berdiri terlalu lama, hindari mandi dengan air hangat, hindari terpapar sinar matahari yang terik, tidak melakukan aktivitas fisik yang terlaluberat, dan memakai sepatu yang nyaman jika berpergian.

Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil Dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Tepat
Ibu hamil yang mengalami pembengkakan perlu untuk mengurangi makanan yang mengandung garam atau zat sodium dengan kadar yang tinggi. Lalu, makan makanan yang bergizi dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung potassium tinggi, seperti bayam, kentang, alpukat, pisang, dan ikan salmon. Selain itu, memperbanyak minum air putih. Ibu hamil sebaiknya pula perlu menghindari mengkonsumsi junk food.

Kaki Bengkak Saat Hamil biasanya mulai terjadi pada trimester kedua atau ketiga kehamilan. Segera konsultasikan kepada dokter bila mengalami hal tersebut. Sebab, meskipun ini tergolong normal namun tetap perlu diwaspadai dan dilakukan penangganan untuk mengatasinya agar tidak bertambah parah. Demikianlah sekiranya yang dapatdisampaikan pada kesempatan kali ini, Mom. Semoga dapat bermanfaat.

Minggu, 24 Juni 2018

7 Kartu Kredit Dengan Bunga Rendah yang Perlu Diketahui



 Maraknya penggunaan kartu kredit di Indonesia menandakan bahwa perbankan di dalam negeri selalu menciptakan inovasi dan kreasi terhadap pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat Indonesia. Berbagai macam fasilitas-fasilitas menarik yang didapat dari kartu kredit yang ditawarkan oleh beraneka ragam bank membuat para masyarakat jadi semakin antusias dan memilih sesuai  dengan kebutuhan hidupnya. 

Kamis, 24 Mei 2018

Ramadan Makin Semarak Bersama Ramadan Ekstra Tokopedia



Hallo! Masih semangat puasanya??? >0< Kita udah mau masuk minggu kedua Ramadan aja. Jadikan Ramadan ini sebagai Ramadan ekstra. Ekstra dalam memanfaatkan waktu buat hal-hal yang bermanfaat, ekstra ibadahnya, ekstra semangatnya. Ekstra belanjanya? Oh oh….asalkan sesuai sikon ya. Kalo mau lebih efektif nggak capek keluar masuk pusat perbelanjaan, ada Tokopedia solusinya.

Selasa, 22 Mei 2018

[#MyFirstPregnancyStory] 21 Weeks Pregnant. We Know Your Gender, Baby!




“Ini bagian otak besar, dan ini otak kecil. Ini lambungnya, kemudian tulang punggung, tulang paha…dan ruas jari tangan dan kaki. Wajahnya mirip ibunya nih. Beratnya di kisaran 400 gram, usia 21 minggu. Semuanya optimal.” Penjelasan dr.Yuditya, Sp.OG-KFM,PHd detail dan cukup panjang.
Weeew it’s amazing! Dia mirip aku? Ah tapi muka debay nantinya juga bisa berubah :-D
Dari layar monitor USG, tampak organ tubuh janin. Ahhhh rasanya ingin saat itu juga kalo bisa udah kuelus dia  :*
“Mau tau jenis kelaminnya nggak?”
Wah jelas mau donk! Dan ternyata….

Selasa, 15 Mei 2018

Mutasi



Akhir Januari 2017, aku ikut rombongan sekolah tempatku ngajar ke salah satu SMP Negeri di Kecamatan Gunungsindur. Rombongan pelepasan salah satu guru yang dapat penugasan jadi kepala sekolah baru di sana. Kecamatan Gunungsindur ini masih masuk wilayah Pemerintah Kabupaten Bogor. Lokasinya di bagian barat, perbatasan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.  Kabupaten Bogor itu luas banget, ada 40 kecamatan deh. Dulu sebelum aku ngajar di Cibinong (Kota Kabupatennya Kabupaten Bogor) aku nggak paham sama seluk beluk Bogor karena nggak pernah ke sini. Yang aku tau sih Bogor itu terkenal dengan kotanya, kota hujan. Ada kebon raya, rame, ada mall Botani, yach sebatas itu yang aku liat di tivi.

Selasa, 08 Mei 2018

[My First Pregnancy Story] Butterfly Flutter In My Tummy



 Sekitar seminggu lalu, usia janin aku 19 minggu cuy. Aku ngerasa detak jantung aku pindah ke perut.  Sebelom tidur aku ngerasain jelas banget perutku kayak digelitikin dari dalem. Aha! This is your real first kick my baby! Aduh calon anaknya Pak Ajib Haryanto…tangan kamu apa kaki kamu yach itu yang nendang? Hahaha. Lagi apa ya calon baby kami gerak-gerakkk gitu. Kalo aku baca-baca di literatur siiih efek kupu-kupu di dalem perut itu berasa mendekati 20 minggu usia kehamilan untuk kehamilan pertama. Kalo si ibu kurus biasanya terasa masuk 4 bulanan, atau ibu yang udah pernah ngelairin karena lebih peka ama gerakan halus itu. Hihihi soalnya pas sekitar 4 bulan tu ada kedutan alus di perutku. Tapi jarang banget. Kalo sekarang sih hampir tiap hari ada yang ngegelitikin perut.

Senin, 07 Mei 2018

[ My First Pregnancy Story ] 4 Bulanan



“Sesungguhnya setiap orang di antaramu dikumpulkan penciptaannya di dalam perut ibunya empat puluh hari berupa nutfah, kemudian menjadi segumpal darah, (empat puluh hari kemudian), kemudian menjadi segumpal daging selama itu pula (40 hari berikutnya). Kemudian diutuslah kepadanya malaikat, lalu meniupkan ruh kepadanya dan diperintahkan atasnya menuliskan empat hal; ketentuan rejekinya, ketentuan ajalnya, ketentuan amalnya, dan ketentuan celaka atau bahagianya …” (HR. Bukhari dan Muslim)

Pada Bulan April lalu, janinku berusia 4 bulan. Masa di mana ruhnya telah ditiupkan, serta digariskan takdirnya. Rangkaian doa aku rapal untuk kebaikan ia di masa depannya. Kami nggak bisa jadi orang tua yang sempurna. Namun, kami bisa mengusahakan yang terbaik. Sementara di rumah Cilacap, orang tuaku juga mengadakan pengajian kecil buat mendoakan keselamatan janinku. Seremoni sederhana, hanya mengundang tetangga kiri-kanan dan pondok pesantren anak yatim piatu.

Sabtu, 05 Mei 2018

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia




Selamat datang bulan Mei! Tinggal ngitung hari doang,  kita yang umat muslim bakal menyambut bulan Ramadhan. Di kalender tertera kalo bulan penuh ampunan itu mulai sekitar 17 Mei 2018. Apa ya resolusi aku? Ya penginnya ramadhan ekstra! Yaitu ngisi bulan suci dengan ngamal juga, ngga hanya ngemil dan nge-mall. Wekekek moga ga sekedar pepesan kosong. Anyway bicara masalah belanja keperluan ramadhan itu prioritas kesekian, tapi tetep aja jadi euforia sebagian besar orang. Berasa spesial pokoknya bulan ramadhan itu.  

Berhubung lagi nyandang status bumil, mager banget aku kalo sering keluar masuk toko konvensional buat belanja. Kebayang kan kayak apa penuhnya tu toko-toko. Fiuhhh. Sebagai alternatif bisa juga digantikan dengan belanja online. Salah satu website idola aku adalah Tokopedia. Yups, kalian udah nggak asing lagi dengan nama website satu ini. Diskonnya banyak, promonya juga banyak. Mau ngehemat biar tetep bisa nabung juga bisa.
Simak nih tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

Jumat, 04 Mei 2018

The Power Of Duit 10 Ribuan!


Untuk kesekian kalinya, Ambalika bilang gini ke aku.
“Kuz gw pengin bisa punya tabungan.
“ Nabung atuh.”
“Gimana ya? Belom bayar cicilan motor. Belom bayar kontrakan hadeuuu”
#kemudianambalstress
“Errr..gini deh. Kamu sediain wadah, bekas juga kaga papa. Apa aja. Nah tiap kamu ada uang kembalian ato sisa, masukin dah ke wadah itu. Nabung trus komitmen jangan pernah diambil sampe sekian bulan. Abis itu terserah mo kamu taroh ke bank, dibeliin apa gitu, ato beli emas.”


dokumen pribadi
 Intinya mah aku cerita kalo sekitar setaun yang lalu, aku pernah nabung uang pecahan 10 ribuan ke dalam mug kaca. Duit dari kembalian supermarket ato shopping aku masukin situ kalo inget. Hey, ini di luar tabungan di bank lho. Tiap 5 lembar duit 10 ribuan aku linting trus jadiin satu. Persis rokok kan hahay. Lama-lama kekumpul tuh berlinting-linting. Waktu itu engga ada niatan khusus duitnya buat apa. Murni iseng sih! Sekitar 4,5 bulanan gitu kekumpul 750 ribu. Aku tambahin dikit trus dipake buat………ehm ada deh :)

Rabu, 25 April 2018

#MyFirstPregnancyStory Trimester Pertama




 God has a perfect timing
Never early, never late
Kalo Allah udah ngasih amanah, berarti ini waktu yang tepat bagiNya :-)
Now I am Mom to be.
.

Selasa, 17 April 2018

Penggunaan Genset untuk Berbagai Kebutuhan

sumber gambar https://www.abcpowergenset.com/


Pemakaian genset atau generator listrik portabel bisa memberikan manfaat yang besar ketika lampu padam di rumah. Apalagi terkadang informasi pemadaman listrik tidak menentu. Agar genset aman digunakan, maka pemakaiannya harus mengikuti cara dan aturan yang ada.Sebab, pemakaian genset yang tidak semestinya dapatmenimbulkan bahaya ketika diinstal atau digunakan.

Beberapa tips pemasangan genset yang aman di rumah antara lain:

Senin, 12 Maret 2018

Memilih Tas Wanita


Hampir tiap bepergian yang namanya wanita suka bawa tas. Model tas juga beragam dan makin banyak inovasinya dari tahun ke tahun. Bahkan, sebagian wanita suka mengoleksi tas. Ada yang sesuai kebutuhan dan ada juga wanita yang ingin tampil gaya di setiap suasana. Pemakaian tas juga tergantung dengan situasi tentunya. Ngga mungkin donk kondangan tapi pakai tas buat naik gunung? Hehehe. Sebab, idealnya aneka model tas tersebut didesain dengan tujuan pemakaian yang berbeda. Ada tas wanita untuk bepergian yang sifatnya kasual, resmi, kerja, ngampus, ke sekolah ataupun travelling ke luar kota.

Sabtu, 03 Maret 2018

Main Salju di Snow World Bekasi Bareng Ambalika


 

Dari dulu aku pengin main salju. Jadinya waktu siang itu Ambal ngajak nyari hiburan tapi bingung mau ke mana, aku tawarin aja ide main salju di Snow World yang lokasinya di Swiss….eh halusinasi. Di luar bangunan Revo Town Bekasi maksudnya cuy. Wkwkw. Lagian siang itu kami lagi keliaran di sekitar Bekasi, abiz ikutan first meet up Upload DIY Regional Bekasi.