Selasa, 28 November 2017

10 Cara Sederhana Mempersonalisasi Koper







Kalau kamu suka jalan-jalan, tentu sudah pernah mengalami momen menunggu koper di bandara, dan hampir semua koper terlihat sama. Harap-harap cemas yang kamu alami mirip dengan menunggu jodoh, bukan? Tapi tenang…sekarang ada beberapa cara mudah untuk membuat kopermu bisa dikenali dari jauh.

Kamu cukup menggunakan sedikit kreativitas dan alat-alat prakarya sederhana, misalnya spidol, gunting, dan lem. Tak perlu khawatir jika baju kecipratan cat atau lem, kamu bisa membaca cara menghilangkan bekas lem di sini. Siap? Yuk, kita mulai.

Minggu, 12 November 2017

Day – 13



Counting down the days. My new beginning is almost to come. Bismillah for the new chapter of life.

Kalo mo dibilang orang mo merit gimana sih? Ya pasti ada lika-likunya yang berbeda-beda tiap pasangan.  Termasuk kami yang masih punya kurang satu sama lain, tapi Insya Allah akan saling memperbaiki. Suami istri kelak layaknya baju yang menutupi keburukan satu sama lain di muka umum.

Saat suka,duka, down, semangat, aku terus meluruskan niat pernikahan. Lillahi ta’ala. Jika prosesnya baik, aku yakin nantinya rahmat Allah akan turun pada mahligai rumah tangga dia dan aku.

Dia dan aku masih harus berjuang dari nol setelah menikah.  Bahkan tinggalpun harus berjauhan dulu. Mari saling menguatkan dan berusaha. Jika daun yang gugur aja udah sedemikian diatur oleh Allah, apalagi hidup milik hambaNya?  Allah akan mudahkan dengan jalan yang tak kita duga.

Minggu, 29 Oktober 2017

Pemeriksaan Kesehatan Calon Pengantin di Puskesmas



Haloha...! I am come back at blog. Kali ini aku mau sharing momen pemeriksaan kesehatan calon pengantin di Puskesmas sebagai salah satu kelengkapan syarat daftar nikah di KUA. Karena saya berdomisili KTP di Cilacap, tentunya kami daftar nikahnya di Cilacap. Kami ijin ngantor 2 hari, dengan asumsi kudu kelar urusan daftar KUA biar gak bolak-balik Jakarta-Cilacap lagi. Sebenarnya ngurus beginian bisa sebulan sebelum nikah, tapi Mas dan aku ngurusnya dua bulan sebelum nikah biar nggak terburu-buru.

Rabu, 18 Oktober 2017

Praktisnya Honeymoon ke Lombok



Pengen deh bisa honeymoon ke Lombok. Bermula di saat Mas dan aku ngobrol tentang tempat wisata yang bagus. Aku bilang, Lombok itu tempat yang paling pengen aku kunjungi! Di samping tempatnya eksotis, Lombok itu menyimpan ribuan kenangan masa kecilku. Boleh donk bernostalgia ^^

“Ke Lombok yuk. Nanti kesananya kalo kita udah halal aja ya dek. Pas honeymoon boleh juga tuh...” eciyeee dia bilang gitu. Aduh bisa aja ni orang nyenengin aku :p

Kenapa pengantin baru perlu honeymoon? Ya menurut aku sih sebagai ajang adaptasi termasuk mengutarakan isi hati satu sama lain mengenai hal yang mengganjal, yang mungkin belum bisa tersampaikan sebelum nikah. Kalo udah nikah maka satu sama lain perlu berdamai dengan hal-hal yang ada dalam diri pasangannya demi kedewasaan bersama. Setelah honeymoon, kami akan dihadapkan pada realita, yaitu kehidupan yang sesungguhnya. Apalagi kalo udah punya anak, errrrr...kayaknya istilah honeymoon bakal tersingkirkan jauh-jauh. Akan banyak pertimbangan dari segi waktu, biaya dan tenaga. 

Ini dia nih list lokasi wisata di Lombok yang pengin kami kunjungin:

Sabtu, 14 Oktober 2017

Penggunaan Gadget sebagai Sarana Pendukung Belajar Siswa SD




Perkembangan jaman yang kian maju dari masa ke masa membuat gadget semakin banyak digunakan. Perangkat elektronik portable ini awalnya ditemukan oleh Nathan Stubblefield dengan nama “Telepon Nirkabel” atau yang saat ini dikenal dengan telepon seluler (ponsel). Dalam website Wikipedia berbahasa Indonesia,definisi gadget adalah istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Rancangan gadget berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya”( https://id.wikipedia.org/wiki/Gawai). 

Rabu, 27 September 2017

Ragam Karakteristik Siswa





 Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah berjalan selama 2 bulan.  Tahun pelajaran baru ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan penerapan sistem zonasi dalam penyaringan siswa. Intinya, siswa yang berjarak rumah dekat ke sekolah diuntungkan karena bisa masuk sekolah negeri tersebut, berapapun NEM nya.  Pembobotan dititikberatkan pada jauh dekat jarak rumah.