Rabu, 30 April 2014

Ketemu Hantu di Titik Nol Kilometer Jogja



 Lokasi titik nol kilometer Jogja berada di tempat yang strategis dan banyak dikunjungi orang. Ada yang sekedar duduk-duduk dan menikmati suasana sore dan malam. Bagi para pelancong dari luar kota, tentunya akan terhibur dengan banyaknya objek wisata murah meriah dan gratis di sekitarnya. Apalagi banyak souvenir cantik yang siap diburu untuk koleksi maupun oleh-oleh.  Belum lama ini, saya melihat hantu di sini! Sosok tersebut tampak sedikit menyeramkan bagi saya. Sesosok pocong dan setan bermuka seram >.<


Saya pun mengabadikan momen bersama kedua makhluk jadi-jadian tersebut. Foto saya yang di tengah pake baju ungu lho! Huahaha....
Foto bareng Hantu di Titik Nol Kilometer Jogja

Rupanya, mereka adalah orang yang tergabung dalam komunitas Face Painting Jogja. Mereka berkostum berbagai macam hantu yang wujudnya berganti dalam beberapa hari sekali. Kadang pocong, kadang kuntilanak, sundel bolong dan lain-lain.  Cocok nich kalo mereka diangkat sebagai figuran atau peran setan di film-film horor Indonesia. Kehadiran makhluk yang pura-pura astral ini memberikan corak berbeda di sudut nol kilometer Jogja. Banyak pengunjung yang meminta foto bareng mereka sekedar lucu-lucuan, and me too :-D
Buat foto bareng, pengunjung nggak dipungut biaya. Tapi di depan mereka disediakan kotak, jadi dipersilakan bagi yang mau memberi uang tips sukarela untuk mereka.
Nah, sekali-kali dong saya foto bareng makhluk yang pura-pura jadi setan. Selama ini kan fotonya cuma sama gedung, monumen, pemandangan.

Ada SpongeBob dan Minnie Mouse Juga Lho!
sponge bob say hello
Hanya berjarak beberapa langkah dari si setan, ada SpongeBob, Minnie Mouse dan Prajurit yang ikutan ngeksis. Meraka adalah orang yang memakai kostum badut Minnie Mouse dan Sponge Bob. Nah, sama seperti para setan tadi, pengunjung juga bisa memberikan uang tips sukarela pada SpongeBob di Minnie Mouse di kotak khusus yang telah disediakan.  Siapa bilang badut cuma eksis di pesta ultah anak dan lokasi wisata keluarga? Di titik nol kilometer Jogja juga ada. Hihihi....
Minnie Mouse ada di sini
Saya lihat kostum badut itu tebal bangeeet. Jadi ngebayangin, pakai kostum badut itu pasti panas...dah gitu pengap. Tapi di dalamnya, adaa orang yang berjuang mencari nafkah (^_^)

34 komentar:

  1. aku maunya ketemu sponge bob aja deh, serem hantunya :)

    BalasHapus
  2. pocongnya bersih banget ya kain kafannya pasti sering main ke loundry kan,,,

    BalasHapus
  3. ihhh, itu hantunya cuma 2 biji mbak ?? kedikitan :(
    kalo boleh reques, gue mau antu kolor ijo sama sundel bolong yah mbak #okesip. haha

    nggak papa panas, asal kerjaannya kan hallal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yg penting kerjaannya halal :-D

      Hapus
  4. Berasa di singapur ye? :))
    Asoy banget nol kilometer rame gitu, di balikpapan nol kilometernya itu mall dan biang macet :/

    BalasHapus
  5. Hahahaha oh ternyata bo'ongan setannya, si dwi sampe takut baca. Hahaha XD
    Eh titik nol jogja dimana sih kak? Di alun-alun kidul? :/
    Asik dong.. Pasti itu semacam pasar malam ya, selain ada badut-badutnya. Pasti ada makanan-makanan enak. :9

    BalasHapus
    Balasan
    1. perempatan jalan maliboro rick :-D
      kapan2 mampir ajjaaa
      ditunggu tuh ma hantunya

      Hapus
  6. Fyuh... Kak Ina, aku kira ceritanya serem. Secara judulnya aja "ketemu hantu". Asdfghjkl. Tapi pas aku mencoba (memberanikan) buat baca, eh kok malah pengen ketawa. Hantunya lucu haha. Ternyata itu dari komunitas ya. Tapi mungkin kalo aku yang di sana, aku nggak akan berani ngedatengin apalagi minta foto. Mending sama spongebob dan Minnie Mouse aja deh.

    Emang di sana rame gitukah?

    Kalo iya, kayaknya kita, komunitas BE bisa ke sana sambil promosi buku. Mungkin laku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. rameee donk hehe >,<
      boleh tuh promosi buku, sapa tau hantunya pengen baca hihihi

      Hapus
  7. Untung hantu jadi-jadiannya di keramaian Jogaja, ya. Baagaimana kalau di perkampungan yang sepi, pasti menakutkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasti bikin jejeritan org kampung

      Hapus
  8. Subhanallah.. "tapi di dalamnya ada orang yang mencari nafkah" jadi inget pas di dufan ada kakak badut maskot dufan aku minta poto gitu. Tapi gak aku kasih uang krn emanh pd ga ngasih :(



    Kok curang sih giliran aku di jogja pulang kampung pas lebaran kagak ada event beginian -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas lebaran pocong masetannya juga lebaran kali git hehe

      Hapus
  9. KIirain cerita hantu beneraan kak.Eh ternyata itu toh, itu emang tiap hari ya posisinya disana kak?
    Seru ya kak...

    Terakhir kali ketemu hantu jadi-jadian gini sih udah lama waktu ada acara japan club :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sih gak pernah nanya langsung ke hantunya eh orgnya,
      tapi kyknya sering nampang di sana klo malem xixixi

      Hapus
  10. Wuuiihhh, kak Dwi berani komen ga nih ? hahaha...

    Komunitas - komunitas kayak gitu tuh emang bikin serem, sekaligus mengkhawatirkan... Kebayang kalau mereka semua pada turun dijalanan... Terus setan - setan yang orisinil ngerasa tersaingi semua... pasti mereka bakal ribut besar...

    Btw... pocong dimana - mana emang serem ya... mau bo'ongan kek, asli kek... tetep setan paling serem nomor wahid...

    BalasHapus
  11. Hahahahah. . . Saya kira hatu beneran, Kakaaaa. :D

    Banyak cara untuk berkreasi dan menghadilkan uang.

    BalasHapus
  12. Mirip2 kayak komunitas cosplay gitu yaa, tp ini lebih ke horrornya :D
    Kalo main ke jogja cobain deh kesana, sambil bawa 'ghostbuster' versi indonesia :D

    BalasHapus
  13. hahahaa... gue pikir cerita apaan.. udah siap-siap mau ngajak adek buat baca bareng, kan seru tuh baca cerita horror kalo ada temennya (ngeles aja sih, sebenernya kalo sendirian agak ngeri)

    btw enol kilometer itu apa? /_/

    BalasHapus
  14. widih langka banget ada setan, jadi nggak sabar pengen ke jogya
    btw yang ditengah nggak kalah horor kok:p *piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha berarti saya cocok ya
      #piss

      Hapus
  15. sy mau sponge bob aja :D

    BalasHapus
  16. Aku udah lama gak ke yogya lagi.... kangen jadinya

    BalasHapus
  17. Horor tapi menyenangkan ya, kapan ke jogja lagi ?

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.