Rabu, 19 Juni 2019

Berwisata Ke Dunia Fantasi Jakarta



 

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta menawarkan beragam pilihan wisata di dalamnya. Kendaraan umum dan online mempermudah akses wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk menjangkau lokasi wisata. Wisata petualangan yang terkenal ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Di dalam kawasan si manis jembatan Ancol sendiri banyak pilihan tempat yang bisa didatangi. Dunia Fantasi (DuFan) dan Gondola bikin aku serasa berpetualang.


Pertama kali aku ke dufan itu saat study tour kelas 2 SMP. Tentunya udah lama banget. Saat itu nggak banyak wahana yang dinaiki karena keterbatasan waktu tour. Baru ke dufan lagi tahun 2017. Dibeliin Annual Pass Rp.400.000 per orang sama Mas Ajib. Pada Momen-momen tertentu, ada kalanya annual pass ini diskon, seperti harga tiket sekali masuk yang kadang ada diskon. Keistimewaan memiliki annual pass adalah free masuk dufan selama satu tahun.  Kenyataannya, aku Cuma ke Dufan 4 kali sama Mas Ajib (dia bosen) dan 1 kali sama Ambalika.

Mencoba aneka wahana Dufan Ancol merupakan tujuan utama para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Beberapa wahana nyantai abis, ada juga yang ekstrim. Aku kan dasarnya penakut, jadi naik yang masih bisa ditoleransi aja hehehe. Beda sama Mas Ajib dia berani.

1. Arung Jeram
Naik arung jeram ini asyik. Satu perahu bisa muat beberapa orang (6-8 orang) untuk naik ke  arung jeram yang berbentuk bulat. Pengunjung muterin sungai sepanjang 325 meter dengan arus yang lumayan deras dan seru buat basah-basahan. Beberapa pengunjung pakai jas hujan plastic biar ga basah. Padahal kalo basah itu seru.

2. Niagara-Gara
niagara-gara
Wahana perahu luncur ini naik setinggi 20 meter, kemudian meluncur bebas dan cepat ke bawah. Bikin aku deg-deg an dan merem pas meluncur. Dinamakan Niagara-gara karena naik wahana ini seolah seperti meluncur dari Air Terjun Niagara yang ada di Amerika.

 

3. Ice Age Arctic Adventure

Inilah salah satu wahana kesukaanku. Adem di dalamnya, jadi kita bisa sekalian ngadem. Mulainya siang jam 12, kudu buru-buru antri biar ga kena antrian panjang banget apalagi kalo hari Minggu. Ice Age Arctic Adventure adalah wahana bertema es yang pertama kali ada di Asia. Terinspirasi dari film animasi Ice Age,tentang cerita proses pencairan es di Kutub Utara. Maka, dalam wahana Ice Age Arctic Adventure ini, pengunjung juga bisa ikut merasakan proses pencairan es di dalam replikanya.
Pengunjung diajak naik kapal menyusuri replika sungai. Di beberapa titik tertentu kapalnya naik dan meluncur. Ketinggiannya rendah kok, beda sama Niagara-gara.

4. Istana Boneka
Wahana ini cocok kalo pengunjung ke Dufan membawa anak-anak. Wahana yang slow. Menurutku bonekanya nggak lucu wajahnya hehehe. Bonekanya pakai baju yang mencerminkan baju adat berbagai daerah.

 

5. Bianglala

bianglala

Kincir berukuran besar yang akan membawa pengunjung untuk melihat pemandangan dari ketinggian yang mencapai kurang lebih 30 meter di atas permukaan laut ini adalah salah satu wahana kesukaanku. Enaknya naik kalo udah sore, jadi nggak panas. Kapasitas Bianglala ini maksimal untuk 180 orang. Biasanya sih enggak penuh.
halilintar
hysteria
Beberapa wahana lain yang aku naiki adalah alap-alap, halilintar, rumah miring, Hello Kitty Adventure (lokasinya di dalam Ice Age), rajawali, kora-kora, hysteria (sungguh kapok aku cukup sekali aja..bikin jantung berasa copot), turangga-rangga dan melihat pertunjukan Treasure Land Temple of Fire.
 
Berniat wisata di Jakarta? Sekarang banyak hotel di Jakarta dengan harga terjangkau untuk wisatawan dari luar kota. Googling aja di www.pegipegi.com  . Situs ini memudahkan pencarian hotel baik hotel murah di jakarta, hotel bintang 5 di jakarta, apartment jakarta, hotel bintang 4 di Jakarta karena memiliki fitur pencarian yang komplit. Ada range harga, kelas hotel dan daerah hotel di Jakarta. Sesuaikan saja dengan pilihan kita mau menginap dekat tempat wisata apa. Pemesanan hotel no ribet, no tipu-tipu dan cocok bagi pengunjung yang belum ada rekomendasi menginap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.