Jumat, 03 Januari 2020

Sarah Umur Setahun ! 6 September 2019



(Postingan sangat #latepost)
Alhamdulillah pada hari Jumat 6 September 2019 lalu anak pertamaku Sarah Azizah Paramitha tepat berusia setahun.  Nggak ada perayaan ulang tahun karena Sarah belum ngerti. Sebenarnya tradisi kami ulang tahun bukanlah sesuatu hal sakral yang harus dirayakan. Kalopun ada sekedar syukuran, pemberian hadiah atau makan-makan sederhana anggap aja sebagai ungkapan rasa syukur atas tumbuh kembang anak.







Sebelumnya, suami bilang kalo di hari itu dia ada tugas luar ke Subang dan nginap selama semalam di sana. Tapi ternyata dibatalkan oleh kantor. Akupun jadi memesan kue tart untuk hari jadi setahun Sarah karena suami hari itu nggak jadi tugas luar.

Bapak dan Ibu sampai di gunungsindur Jumat pagi. Berangkat dari Cilacap malam Jumat naik bis DAMRI. Sampai di terminal kampung rambutan Jumat sebelum subuh naik grab car langganan Bapak ke gunungsindur. Rute bisnya berkelak-kelok karena lewat jalur selatan. Ibu yang biasa mabuk kendaraan bela-belain ikut karena kangen cucu katanya hehehe.



















Sarah setahun perkembangannya apa aja?

Masya Allah berat badannya di usia 12 bulan 9,6 kilogram dengan tinggi badan 75 centi. Berat lahirnya dulu 2550 gram dan tinggi 47 centi. Mamamnya masih nasi lembek/tim, giginya baru empat. Kadang aku bikin lauk dan sayurnya dipisah sama nasi. Dia juga ga muntah dikasih makan ikan asal ngga amis masaknya. Ikannya ditaruh di wadah yang beda. Kalo makan telur juga dipisah biar ga eneg. Aku biasa sharing resep makanan sarah di insagram. Hasil amati-tiru-modifikasi googling resep makanan anak. Beberapa makanan murni aku kreasikan sendiri. Kapan-kapan kalau ada waktu, aku share di blog.

Sarah makin lancar rambatan dan berani jalan sendiri tanpa pegangan sama sekali usia 10,5 bulan. Kalau belajar satu dua langkah sejak usia 10,5 bulan.
Pernah juga dia membangunkan kami pas azan subuh dengan celotehannya yang menggemaskan.

Dalam rangka miladnya, Sarah diajak ke Masjid Kubah Emas dan ke rumah bude nunung di depok pas hari Sabtu, 7 September 2019. Sarah di sana ngikuin kucing padahal ucingnya mah takut ama sarah hehehe. Hari Minggu istirahat di rumah. Senin siang ke AEON BSD sama Bapak, Ibu dan Mpok Ati. Di sana cuma bentar doank…cape euy wkwkwk trus pulang. Selasa bapak ibu pulang ke cilacap. Cepet syekaliiiii.
bunda simpan di buku millestone sarah

Sekali lagi selamat satu tahun anakku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.