Sabtu, 30 Maret 2013

Zuppa Soup Ala Zupparela


Pernah nyobain Zuppa Soup? Sup khas Prancis ini bisa dibikin sendiri di rumah, tetapi tingkat kerumitannya tinggi. Supnya kental, lebih mirip bubur. Keunikannya terletak pada penyajiannya yang menggunakan mangkuk mungil yang mirip cangkir dan tahan panas. Soalnya masuk oven dan di atas cangkir itu ada kulit roti (pastry) yang mengembang. Isi supnya beragam, bisa ditambahin potongan daging bahkan cokelat dan krim strawberry.

Zuppa soup adalah salah satu cemilan favorit saya. Kalau di Jogja, biasanya beli di Zupparela, kedai yang menyulap gerobak angkringan sebagai tempat jualannya. Cabangnya ada dua, yaitu Zupparela Jalan Kaliurang km 5,5 Jogja dan Zupparela di Taman Kuliner Pringwulung, Condongcatur, Jogja.

Nah, siang itu kami mendatangi Zupparela yang berada di Taman Kuliner Pringwulung. Berhubung masih siang, tentu saja sepi. Nggak kayak malam yang selain pengunjungnya rame banget, tentu didukung suasana yang romantis. Berbeda dengan konsep Zupparela yang di Jalan Kaliurang lebih mirip angkringan, kalo Zupparela yang di Taman Kuliner Pringwulung ini berkonsep cafe.
Zupparela Kampung Wisata Kuliner Pringwulung


Menu yang disajikan enggak melulu zuppa soup. Ada camilan seperti : Krokeroni (kroket), Pastro Stico (pastry stick dengan saus coklat), Garlic Bread. Ada dessert seperti pinaberry dan mango caramelo. Nggak ketinggalan aneka pasta, aneka menu pembuka (appetizer), bermacam steak bahkan tomyam dan aneka minuman yang sangat variatif mulai dari koktail, es, milkshake, hingga aneka minuman hangat. Kalau menu andalan tetaplah aneka daily zuppa seperti Delicious Zuppa, Zuppa Coklat, Zuppa Kepiting, Zuppa Mangga, Zuppa Strawberry, dan lain-lain. Wah pokoknya komplit ada 20 variasi zuppa. Soal harga, wah tenang aja. Variasi harganya terjangkau kok. Minuman berkisar dari Rp.2000-Rp.20.000. Sedangkan untuk cemilan,dessert, pasta , appetizer, steak, daily zuppa, dan lain-lain  berkisar antara  Rp.6000-Rp.40.0000.
Daftar Menu

Me+ Zuppa Kepiting + Virgin Cocktail
Pesanan kami
Kami memesan Segelas teh hangat, segelas virgin cocktail, zuppa kepiting dan zuppa udang. Wow..tampilan Zuppanya cantik,disajikan hangat di dalam mangkuk dengan penutup kulit roti yang mengembang di atasnya. Yang membedakan antara zuppa satu dan zuppa lainnya itu adalah variasi isinya. Ada tambahan keju serut yang menambah kelezatan zuppa ini. Dari segi rasa, meskipun resepnya khas Prancis, tetapi rasanya nggak asing alias cocok di lidah saya yang penyuka makanan tradisional ini.
Nggak hanya sekedar tempat makan, Zupparela juga asyik buat tempat nongkrong atau nge-date. Kalo nggak ingin makan di tempat, zuppa soup juga bisa dibawa pulang kok! ^^

Zupparela
Lokasi :Kampung Wisata/Taman Kuliner Pringwulung, Condongcatur, Jogja
Jam buka : 12.00-22.00 WIB
Price (yang kami pesan):
Teh hangat = Rp.2000
Virgin Cocktail = Rp.11.500
Zuppa Kepiting = Rp.13.000
Zuppa Udang= Rp.13.000

28 komentar:

  1. ihh mauu :3 makanan kesukaan gue tuh..

    BalasHapus
  2. Zuppa kepitingnya kayaknya enak banget uuuuuuwwwwhhhhh :9

    BalasHapus
  3. Kaka inaaa aku mau dong kaka inaaa.
    Huhu aku pengen kayanya enak bgt tp jauh ya di jogja -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya depok-jkt jauh dr jogja

      Hapus
  4. bu guluuu, di surabaya ada kgak yah..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak tau. soalnya saya di surabaya baru sebulanan dan nggak pernah kemana-mana...hahahaha

      Hapus
  5. Cie mbak Ina cantik lagi wisata kuliner di Jogja..hehehe. wah, ngeliat tampilannya aja udah bikin pingin nih...di Salatiga ada, cuman belum pernah nyoba. tapi, mbak Ina tau Salatiga nggak??:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau nama "salatiga" doank tapi belum pernah main kesana ^^

      Hapus
  6. enyak enyak banget kayaknya makanan itu,,hhmmm nyam nyam,,jadi laperr yakk,,,
    namanya unik juga, belum pernah dengar loh -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sygnya iva jauh di pekanbaru ^^

      Hapus
  7. kunjungan perdana gan..
    salam kenal, semoga menjadi awal pertemanan yg baik.

    BalasHapus
  8. Maauuuu... kalau aku ke Yogya lagi aku mau mampir ah. Pengen nyicip nih.
    Jadi lapeerrr... #nyengir

    BalasHapus
  9. Sekarang ini di Yogya segala jenis makanan bisa didapat ya?
    Betul2 asyik nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak tempat kulinernya soalnya hihi

      Hapus
  10. hmmm yummy... dari liat makanan di posting ini jadi laper neh,,., ^_^

    BalasHapus
  11. kesukaanya anak saya tuh, Zuppa soup :)

    BalasHapus
  12. Kaka ina saya dijogja neh pgn coba jg...
    Tu yg taman kuliner pringwulung concat ato pringwulung nologaten to kaka...
    Mksh kaka

    BalasHapus
  13. Kaka ina aq kn dijogja trs aq mau cb
    Tu tg taman kuliner pringwulung concat ato pringwulung nologaten ya
    Mksh kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. concat.
      kan ada keterangannya saya sertakan di bagian akhir artikel.
      :D

      Hapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.