Sabtu, 14 September 2013

Selektif Memilih Teman Curhat....


 Sekumpulan tweet dari Alberthiene Endah ini ada dalam list favorit di twitter saya @lovely_iena . Kumpulan tweet yang sudah lama banget, 2 tahun yang lalu malah. Saat itu nggak ada perasaan apa-apa sih waktu nge-fave in tweet2 tentang bahaya curhat sembarangan ini. Read this and trust me...it works! Saya mengalaminya beberapa bulan silam....saat salah memilih orang untuk dijadikan tempat curhat Dia ember! Hohoho... *eh malah curhat di sini * . Makanya sekarang baru ngerasa kalo tweet Alberthiene ini ngenaaa banget :)
Selamat membaca. Saya capture tweetnya.
 

Bagi pembaca yang membaca blog ini via hape, saya salinkan isi tweetnya:
- Curhat paling apes , ketika curhat sama orang yang menanti kelemahan kita.
-Kadang kita curhat untuk bebasin rasa, tapi gak mikir bahayanya ke depan.
-Sekali kamu curhat, yakini bahwa kamu siap jika tersebar.
-Percuma ngomong "Jangan bilang siapa-siapa, plis." Sebab begitu curhatmu meluncur, kamu nggak bisa mencegah curhatmu tersebar.
-Diantara temen baik yang siap menampung curhat, ada tipikal orang yang menampung curhat untuk diceritakan lagi ke orang lain.
-Bagusnya curhat itu, perasaan lega, dapat bantuan solusi.
-Resiko curhat, keluhan sampai ke telinga orang yang dikeluhkan. jadilah ribut.
-Resiko curhat, kelemahan kita bisa jadi bumerang karena faktor tertentu. (Misalnya, temen curhat kita itu diam-diam menyimpan rasa sirik atau iri. Alias...menusuk dari belakang)
-Resiko curhat, keluh kesah kita dijadikan bahan bercandaan dan gosip oleh si pendengar di kalangan pergaulannya.

 Pesan saya...hati-hati dalam memilih teman cewek untuk dicurhatin hal yang bersifat pribadi. Kenali dulu bener-bener orangnya, jangan ketipu sama penampilan luarnya kalo baru kenal, syukur-syukur jadiin sahabat dulu biar kita tau sifat2nya aslinya ;)
 

16 komentar:

  1. emang ga enak tuh klo curhat sm seseorang, eh malah disebarin aib kita

    BalasHapus
  2. curhat sama Allah taa'la kalau aman mbak.. :) ditunggu kunjungannya :D di puariesthaufani.blogspot.com
    salam blogger

    BalasHapus
  3. curhat emang bikin orang jadi agak tenangan, tapi was-was kalo baru pertama kali curhat sama orang yang belum terlalu akrab, bisa-bisa dibocorin sana-sini. Tapi kalo saya lebih milih dia, nikmatin sendiri aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh! klo blm lama knal, blm paham sifat2nya.
      dibocorin sana sini!
      *pengalaman pribadi

      Hapus
  4. ahhhh iyaa bener bangeett, aku pernah lohh curhat tentang gebetan ehh malah dianya ngomong ke gebetan, malunyaa ituuu loh >.< mending curhat sama orang tua aja, dijamin ga akan nyebar, lagian mau disebarin sama siapa juga -_-

    BalasHapus
  5. bener banget. gue juga merasakan seperti itu juga sih. sbgian ada tmen gue yg ember.

    ohh, brrti ga usah nnya'' 'cerita dong' ke org yak? nunggu dia sampai mau jjur ke diri kita gitu? bleh d terapin nih. eheheh

    tapi emang klo ada msalh, lbih plong cerita sama Allah. dan skrg gue lgi membiasakannya.

    BalasHapus
  6. hay salam kenal kak, salam BE\o/~
    aku baru pertama kali nih kayaknya ke blog kaka.

    aku pernah ngalamin ini, tipe aku ini kan gak bisa nyimpen perasaan sendiri. jadi biasanya curhaaaat mulu. abis dari satu temen, ke temen lain dan ketemen ke10 bisa. dan akhirnya curhatanku pun itu meluas dan melebar. aaaaaak raanya kesel, tp masih aja suka diulangin sampe sekarang-__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha untung yg kamu ceritain bukan yg sangaaatttt privasi

      Hapus
  7. bener niih. Asal curhat, iya sih bikin hati gelisah hilang, tapi bakal muncul musibah.
    Enak sih kalo curhatnya cuma tentang harga cabe cabean naik. Kalo pun tersebar, menguntungkan banyak orang kan yaa.
    Terutama penikmat cabe cabean #apasihini

    aku sih jarang curhat-curhatan. Termasuk juga ke sahabat sekalipun.
    Paling banter curhat sama pacar yang pasti gak guna dia nyebarin, siap kena talak kalo itu terjadi.
    Cuma aku orang yang suka di curhatin.
    Dan aku juga yang bakal nyebarin.
    Itu keren men, ngeliat gosip sana sini, trus yang saling di gosipin ketemu, berantem deh. Eh saling cabe cabean *halaah apa ini*

    Kak abaikan saja komentar aku. Cungguh aku gak tau apa yang aku ketik ini

    BalasHapus
  8. kalo gue mah jarang curhat, malesin. ngumbar aib, apalagi sama cewe. kecuali pacar sendiri.

    intinya jangan kebanyakan curhat, mending selesein sendiri masalahnya... gitu ajah siih dari gue. sekian

    BalasHapus
  9. hahhahaa bener2 banget. . . .
    kadang kita harus hati2 ya Ina kalo mau curhat, bukannya aman malah tersebar kemana2 curhatan kita, huh sebal wkwkwkw
    tapi kita juga butuh teman untuk berbagi cerita
    but yg paling mengerti kita ya hanya Allah :)
    so kalo mau berkeluh kesah mending sama Allah, siapa tau langsung didenger hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya, pilih teman yang tepat :)

      iya..curhat ma allah jgn lupa :)

      Hapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.