Selasa, 06 Desember 2016

Kamis Termanis di Bulan Desember


Hayy ho!

Waaah udah tiba di penghujung tahun 2016 aja. Di awal Desember ini, tepatnya Kamis, 1 Desember 2016 aku dapat kado berupa SK PNS 100% ku di acara Sumpah Jabatan PNS. Yuhuuu...setelah masa CPNS 1 tahun 11 bulan terlewati sejak Menjemput SK CPNS, sekarang huruf C nya hilang ^ ^


Begitu menerima SK PNS itu, aku sadar bahwa semua hanya titipan Yang Maha Kuasa. Mengikhlaskan hal-hal yang telah dialami dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini. Ngga ada yang perlu dikuatirkan lagi. Mari menjalankan amanah sampai takdir mengisyaratkan batas waktu harus berhenti.
 
bareng temen prajab angkatan I. jadi kangen rumpi...

bareng temen gokil, Kak irmaa yang ngga suka dipanggil "kak" tapi aku tetep panggil kak haha

yang kiri waktu SK CPNS. time flies ya!



Saat mengambil keputusan buat hijrah kemari,  ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan. Bayangkeuun...
Begini ceritanya...
*silakan kalo mau siapin ato makan cemilan sambil dengerin ceramahku wkwkwk*

Adaptasi di tempat asing plus lingkungan kerja baru yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya, bukan hal yang mudah. Banyak hal yang sangat berbeda dari daerah-daerah yang pernah aku kunjungi dan tinggali.

Kembali jadi anak kost deh. Di sini aku mulai semuanya benar-benar dari nol. Dari engga kenal siapa-siapa karena teman-teman lama yang kukenal ngga merantau di sekitar sini.

Adaptasi lainnya adalah bagaimana me-manage duit gaji. Di sini harga jajanan dan makanan cenderung lebih mahal bos! Aku termasuk doyan jajan. Kalo ngga kenyang jajan mah gampang, tinggal pulang ke kos terus makan lagi deh :p

Adaptasi yang terberat adalah jauh dari orang tua yang usianya makin bertambah tua. Pulang, adalah hal yang paling aku rindukan.
Baiklah apapun yang terjadi kelak di kemudian hari, dan atas duka suka yang hampir dua tahun dialami, puji syukur tak terhingga bahwa kaki telah melewati fase ini. Bukan hanya hasil dari keberanian menjejakkan langkah di kota ini, tapi juga wujud dari sujud orang tua di sepertiga pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.