Minggu, 21 April 2013

#Potret: Mengajar itu Berbagi Ilmu

Berbagi tidak harus dengan uang. Dengan sedikit ilmu yang saya punya, saya dan seorang sahabat berinisiatif membantu Pak Ustad mengajar anak-anak beragama Islam usia SD-SMP di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Dusun pu'uwaru- Kab.Ende, Flores NTT. Desa ini memiliki penduduk dengan agama 70% katholik dan 30% muslim dengan kerukunan dan toleransi antar agama tinggi.
Foto (duduk di pojok kanan,berkerudung hijau muda) diambil pada Agustus 2012.
Lokasi : Kabupaten Ende, Flores, NTT.
 Kesederhanaan fasilitas tidak menghalangi niat anak-anak ini untuk menuntut ilmu, membaca huruf demi huruf iqro dan Al-Qur'an serta melafadzkan doa maupun memuji keagungan ilahi.


Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi.

25 komentar:

  1. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam balik dari saya di surabaya juga pakdhe :)

      Hapus
  2. Senang ya bisa mengajar di daerah.. semoga semangatnya tidak pernah padam Ka.. saya selalu tersentuh bila ada orang2 yang mau berjuang di daerah dengan semangat yang tinggi.

    BalasHapus
  3. Berapa lama mengajar di NTT? Semoga saja masih banyak generasi muda yang mau menularkan ilmunya sbg guru dan mengajar di tempat2 terpencil negeri ini.
    Salut..! Gudlak ya utk kontesnya :)

    BalasHapus
  4. subhanallaaah.... salut deh untuk para guru mengaji yang bekerja untuk amal
    pasti pahala nya mengalir terus menerus seumur hidup bahkan setelah meninggal nanti yaa

    BalasHapus
  5. Tante... Dija belom bisa mengaji.
    baru bisa hafalan aja
    ajari yaaaa

    BalasHapus
  6. tabungan amalnya pasti banyak sekali nih...

    BalasHapus
  7. pasti banyak kisah ya? seneng deh >.<
    aku jg dulu pernah kecebur di daerah yg pake bahasa madura dan lgsg puyeng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. madura dekat sby tapi beda bahasanya trnyata :-D

      Hapus
  8. keren banget Mbak Ina ni, salut banget..di Flores pantainya bagus bagus nggak mbak?? aku juga pingin bisa kesanaaaaa...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho semoga kelak kamu ada kesempatan kesana yaa...
      aku dah nggak di flores lg skrg

      Hapus
  9. Mulia sekali ... Semoga murid2nya menjadi anak yang sholeh.
    Sekaligus ijin ambil fotonya ya.
    Tks.
    Salam

    BalasHapus
  10. ouuuwoo keren kak, ngajar ngaji,, smoga bermanfaat dan pasti kakak juga akan lebih pintar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho iva..kak ina juga masih blajar

      Hapus
  11. amal yang akan selalu dibawa mereka semoga mereka akan giat terus belajar

    BalasHapus
  12. yang seperti ini sebenarnya yang benar-benar memberi kontribusi bagi kemajuan anak-anak dalam mempelajari agama. Saya yakin, Kemenag, sebagai otoritas yang menangani hal tersebut pun nggak bakalan memperhatikan. lanjutkan....salam...

    BalasHapus
  13. aaa pengen deh bisa berbagi ilmu kaya gitu :(

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.