Rabu, 28 Mei 2014

Roti Kornet Keju


 Roti tawar diberi mentega dan meses adalah salah satu cemilan favoritku. Berhubung sisa roti tawar masih ada beberapa lembar, aku tertarik mencoba bikin sesuatu yang beda dari biasanya.
Hmmm..gimana kalo roti tawar ini diisi kornet plus keju??? *ask myself*
Roti Kornet Keju? Boleh juga tuh sekali-kali! *ngomong dhewe*

Bahan yang dibutuhin:
-3 lembar roti tawar
-1 sachet kornet sapi instan
-Susu, diseduh
-1 butir telur, kocok dengan sendok dan isinya dibagi dua
- ½ butir bawang bombay, iris tipis
-Merica halus, garam
-Keju, iris tipis
-Minyak goreng/Margarin 

Step by step bikin roti kornet keju ala ina
  
Cara Membuatnya:
1.Siapkan bahan
2.Campurkan kornet dengan irisan bawang bombay lalu beri tambahan merica halus dan sedikit garam. Panaskan mentega/margarin. Tumis kornet dan irisan bawang bombay.
3.Angkat kornet dan campurkan dengan ½ isi telur lalu aduk rata
4.Siapkan roti yang telah dipotong berbentuk segitiga (kalo aku selembar roti dibagi empat). Oleskan kornet tadi di atasnya. Kemudian beri irisan keju (jika menginginkan). Tutup dengan potongan roti yang lain.
5.Campurkan sisa ½ butir telur dengan 50 mililiter susu  (¼ gelas susu) dan aduk rata. Aku nggak pakai tepung terigu, diganti dengan susu supaya rasanya agak manis. Tapi bagi yang ingin menambahkan tepung terigu juga bisa. Celupkan roti ke dalamnya.
6.Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Goreng potongan roti secara bergantian hingga kecoklatan. Angkat. Bisa disajikan dengan saus sambal atau mayones.
Hasil : 6 roti kornet keju.
Roti Kornet Keju

By the way, rasanya gurih. Aku nggak terlalu suka dengan roti yang cita rasanya cenderung asin-gurih-agak pedas. (Makanya aku nggak suka pizza! Mending terang bulan atau martabak telur deh). Hehehe. Lebih suka roti yang manis atau banyak fla-nya ^_^ Buat yang suka cemilan roti yang gurih, mungkin bikin Roti Kornet Keju bisa dicoba.

4 komentar:

  1. sukaa... enak. mau nyoba ya.. :)

    BalasHapus
  2. kurag saru,saos sambel mbk hehe

    BalasHapus
  3. wah enak nih mbak sampai keisni harumnya :)

    BalasHapus
  4. wah resep baru lagi.. kemarin keknya juga resep deh, pisang apaan gitu kalo gak salah

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.