Kamis, 05 Juni 2014

Kuliner Nasi Rainbow dan Ayam Setan di Angkring Jentik




Ada lagi nih kuliner yang unik di Jogja. Namanya Nasi Rainbow dan Ayam Setan  yang bisa dipesan di Angkring Jentik. Ayam setan rasanya pedas dan terdiri dari berbagai level pedas, mulai dari level 1 hingga level 6. Jadi, ayam setan dibumbui agar pedasnya meresap ke dalam daging. Penjualnya bilang : “Level 2 aja udah pedas lho Mbak.” . Walhasil kami memesan yang level 3 beserta nasi putih dan es teh. Kami juga memesan paket menu ikan nila + nasi rainbow + teh.


Nasi rainbow dan Ayam Setan merupakan menu andalan di Angkring Jentik. Karena kami datang kesana sore hari, suasana Angkring Jentik belum terlalu ramai. Setelah menunggu 15 menit, pesanan kami tiba.  Ayam setan diberi taburan wijen di atasnya sehingga tampilannya menarik. Namun, setelah dicicipi ternyata ayam setan level 3 nggak terasa pedas sama sekali :-( . Entah apa lidah penyuka pedas ini yang kurang peka ya??? #eh. Hmmm tau gini pesan ayam setan yang level 6 sekalian biar ada rasa pedasnya dikit, hehehe. Memang sih tetap dikasih porsi sambal untuk pesanan kami. Namun, sambalnya juga nggak terasa  pedas.  

Untunglah Nasi Rainbow-nya nggak mengecewakan.  Sesuai namanya, nasi ini warna-warni  seperti pelangi. Nasi Rainbow dibuat dengan pewarna makanan alami. Rasanya seperti nasi liwet. Dari segi tampilan, Nasi Rainbow dan Ayam Setan di Angkring Jentik memang menggoda. Sayangnya rasa ayam setan nggak sesuai namanya dan sambalnya juga nggak pedas.

Angkring Jentik
Jalan Selokan Mataram No.99
Yogyakarta
Price:
-Paket Nasi Rainbow + Nila bakar + teh = Rp.13.000
-Paket Ayam Setan Level 3 + Nasi Putih + es teh = Rp.15.000

18 komentar:

  1. Harus kesana nih... penasaran sama nasi rainbownya...

    BalasHapus
  2. kalau ayam setan saya udah bisa bayangin rasanya kayak apa.
    tapi ini nih yang menurut saya unik dan aneh, nasi rainbow. enggak kehabisan akal, sangat kreatif. nasi aja bisa dibikin unik gini.
    sangat menarik, bahan pewarnanya juga alami.
    pasti bentar lagi akan menjadi trend.
    kalau dilihat dari paket harga nasi rainbow bisa saya bilang sangat terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terjangkau.
      asalkan jangan makan seharga ginian aja 3X sehari setiap hari
      wkwkwkwk

      Hapus
    2. berarti terjangkaunya cuma sehari sekali aja.
      kalau sehari 3 kali embel-embel terjangkaunya hilang. hahahaha.......

      Hapus
  3. ihh murah-murah yah mbak harganya, jadi pengen. hehe
    itu ayam setan level 3 aja belum pedes ? super sekali. Jangan2 yang makannya juga ikut kkesetanan nih. haha pisss mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...
      yang penting buka pembelinya yang kesetanan

      Hapus
  4. Nasi rainbow? Kalo dilihat aku malah geli makannya kak, biasanya sih makan nasi putih, merah sama kuning. Itu kalo udah ada warna ijo sama biru yg nyala, kira2 rasanya kek gimana ya? Ahaha.. Duh..

    Aku juga suka pedas, tapi kalo dilihat tampilan ayamnya merah gitu pasti pedes, eh ternyata gak. Hahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. huff
      nggak pedes...
      menurutku sich

      Hapus
  5. wow, unik ya makanannya. warna nasi itu pake apa, mak? pewarna makanan untuk kue yang biru ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak tau aku mbak, pewarna alami pastinya
      hehe bukan spidol
      piss :)

      Hapus
  6. wah menu makanan yang aneh dan unik, cuman kenapa namanya harus ayam setan seh..walaupun memang pastinya enak, bukankah dengan memberi nama dengan membawa bawa nama setan, itu artinya kita turut menjadikan setan itu sebagai selebritis...kian menjadi ngetoplah si para setan itu....huh

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHA
      ada2 saja :-D
      biar bikin penasaran org kali ya

      Hapus
  7. Penampakannya bagus dan rasanya pasti enak :D

    BalasHapus
  8. kemren coba ada level 8 lho sekarang

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.