Rabu, 04 Juni 2014

[Sinopsis Film] Edge Of Tomorrow (2014)

sumber gambar dari sini



[Sinopsis Film] Edge Of Tomorrow (2014)
Jenis Film: Action, SciFi
Rilis di Bioskop Indonesia: Juni 2014
Distributor : Warner Bros. Pictures
Pemain: Tom Cruise, Emily Blunt, Marianne Jean-Baptiste, Bill Paxton
Direktur : Doug Liman
Format : 2D, 3D

Ingin menyaksikan aksi terbaru Tom Cruise dalam film action? Tonton aja film Edge of Tomorrow ini. Film ini menceritakan tentang seorang tentara bernama Bill Cage (Tom Cruise) yang sama sekali nggak bisa bertempur dan 'terpaksa' terjun bergabung bersama sekelompok tentara lainnya. Mereka memiliki misi menumpaskan kejahatan musuh (alien). Namanya aja nggak bisa bertempur. Tentu awalnya Cage sangat ketakutan dan diejek oleh teman-temannya. Ia bahkan tidak bisa mengendalikan alat pengaman pada kostum perangnya. Hahaha, pastas kalau ia jadi bahan lelucon.

Sampai akhirnya di medan perang Cage bertemu Rita (Emily Blunt). Setiap kali Cage mati, ia akan kembali di masa sebelumnya yaitu saat-saat latihan bersama tentara. Kejadian terus berulang  dan Rita sebagai tentara profesional melatihnya strategi untuk melawan musuh. Rupanya, Cage punya kemampuan khusus untuk mengulang waktu. Dengan catatan, ia harus mati saat gagal. Sebab, bila ia hanya luka parah, ia akan ditransfusi oleh rumah sakit dan hal itu menyebabkan kemampuannya hilang.
Cage memang mati berkali-kali. Setiap satu tahapan, ia semakin mendalami strategi buat menang. Sampai akhirnya pada pengulangan pertempuran yang ke-sekian, ia kehabisan darah dan mendapatkan tranfusi. Kemampuannya pun hilang. Ia hanya memiliki satu kesempatan saja sehingga jika kali ini Cage mati, ia kalah dan tidak dapat mengulang waktu kembali.
Nah, berhasilkan ia memenangkan pertarungan dengan kesempatan terakhirnya? Kalo penasaran, tonton di bioskop atau tunggu sampai format CD/DVD nya keluar :-D
Berikut cuplikannya di Youtube:



Ada beberapa bagian di film ini yang bikin saya ketawa. Meskipun genre-nya action, tetep aja dibumbui sedikit lelucon. Animasinya keren. Dan aksi Tom Cruise itu lho....keren abis.

this is a surprise 
Learning Point:
Satu hal yang saya suka dari film ini adalah: seseorang yang tadinya belum memiliki kemampuan terhadap dalam suatu hal ternyata bisa menguasainya jika ia berlatih terus-menerus. Speechless ngelihat Cage yang awalnya penakut dan enggan berlatih perlahan berubah menjadi tentara tangguh dalam gemblengan tentara wanita bernama Rita.

Yeah..maybe this is the last moment i go to the cinema...


 


3 komentar:

  1. Cie Kak Ina nonton sama siapa hayooo? Eh btw, kok the last moment?

    Wah Tom Cruise^^ kayaknya seru ya Kak filmnya. Berdarah-darah nggak? Umm, aku takut kalo banyak darahnya. Tapi sih baca review dari kamu kayaknya keren perjuangan Bill Cage. Dari keterpaksaan akhirnya bisa ahli juga. Wah, film ini banyak hikmahnya ternyata :D

    BalasHapus
  2. Tom Cruise sih jaminan mutu. Entar gw coba nonton ah.. :D

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.