Senin, 07 Juli 2014

FoodPanda, Solusi Praktis Pesan Makanan Online


Bersantai di rumah memang hal yang menyenangkan. Apalagi sepulang kerja atau sore hari. Duduk selonjoran di depan televisi sambil ngobrol adalah salah satu hal yang menyenangkan bagi saya. Kadang-kadang disambi telpon-telponan, sms-an atau chatting. Kadang saya sendirian di rumah. Teman-teman belum datang, orang tua lagi pergi dan adik sekolah di luar kota. Di saat-saat sendirian seperti ini, paling enak memang ngemil dan makan. Saya cukup buka kulkas, ke dapur, kemudian utak-atik bikin masakan! Hehehe....


Kalau kondisi kulkas kosong, saya blusukan cari bahan mentahnya di pasar untuk diolah menjadi kreasi masakan. Atau kalo lagi pengen yang instan, saya tinggal pergi naik motor beli bakso deh.Hmmm lumayan memakan waktu lama sih. Alias perlu pakai ke luar rumah segala buat dapetin makanan di siang hari. Coba kalo di Cilacap ada FoodPanda, pasti beres nih nggak perlu keluar rumah! Tinggal klik, pilih, pesan dan duduk manis di depan televisi nungguin makanannya diantar.
Nggak perlu ke luar rumah atau kantor untuk pesan makanan yang variatif

 FoodPanda adalah sebuah layanan delivery aneka makanan dari restoran-restoran terkemuka . Isitilah gaulnya adalah layanan antar kuliner atau makanan online. Dari makanan tradisional khas Indonesia sampai makanan ala luar negeri semua komplit tersedia di sini. Untuk saat ini,  FoodPanda Indonesia menjangkau area Jabodetabek, Bandung, Medan, Makassar dan Bali. Lebih dari 400 restoran terkemuka di Indonesia telah bergabung ke FoodPanda Indonesia. Diantaranya adalah restoran-restoran yang sudah nggak asing lagi di telinga kita, seperti Pizza Hut, Es Teller 77, Lotteria, Burger King, Pondok Nasi Bakar, Nakamura dan lain-lain.
Saat di Depok bisa pesan menu di Es Teller 77. Nikmaaatt!
 Saat saya sedang liburan ke Depok misalnya, saya bisa pesan es teler dan nasi goreng favorit saya di Restoran  Es Teller77 yang gabung di FoodPanda  tanpa perlu keluar dari rumah tante dan tanpa menghadapi kemacetan jalan raya! Pembelian minimum 50.000 IDR. Tersedia aneka menu, misalnya Hepi Ramadhan (Paket Bakso+Teh Botol atau Paket Nasi Goreng+Teh Botol). Nggak ketinggalan aneka macam es teler, snack dan menu makanan lainnya.

Saya pun melanjutkan berselancar ria karena penasaran dengan restoran di Bali yang gabung dengan FoodPanda. Ternyata ada banyak juga seperti Warung Bale Bali, Burger King, PizzaBoy, Massimo Restaurant, The Heart of Bali dan lain-lain. Minimum order nya ada yang tanpa syarat pembelian minimal. Misalnya Massimo Restaurant dengan minimum order Rp.0.


Download aplikasi di smartphone, kita cukup menarikan jemari di atas ponsel untuk pesan makanan

FoodPanda bisa diakses nggak hanya dari notebook, melainkan bisa via android dan IOS. Download aplikasi FoodPanda untuk smartphone juga gratis. So, we can access the FoodPanda from anywhere we are. Untuk metode pembayarannya bisa dengan uang cash maupun kartu kredit. FoodPanda juga memberikan penawaran bagus, namanya FoodBallCup Prize Draw. Untuk pembelian di atas 150.000 IDR, konsumen akan mendapatkan peluang untuk memenangkan hadiah-hadiah keren. Seru juga ya kalau pesan makanan online berhadiah!
Penawaran Spesial FoodBall, not football :-D
 Dengan FoodPanda, pesan makanan jadi lebih praktis. Kita nggak perlu lagi mengingat nomor telepon delivery ratusan restoran. Semua jenis restoran, daftar menu, hingga harganya sudah ‘tersaji’ lengkap. FoodPanda adalah solusi praktis pesan makanan tanpa keluar rumah saat lapar, sibuk, pengen ngemil dan saat sedang kumpul bersama teman atau saudara di rumah.  Bahkan bagi mereka yang sibuk di kantor. Untuk jasa layanan pesan antar makanan online, www.foodpanda.co.id memang recommended. Mudah-mudahan ke depannya FoodPanda bisa menjangkau kota domisili saya yaitu Cilacap.

20 komentar:

  1. wah jadi pengen pesen, tapi sayang foodpandanya belom nyampe lombok nih... :(:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..iya ya.
      eh tapi kan Lombok dekat Bali.
      kalo lagi jalan2 ke Bali pas stay di rumah sodara bisa pesen tuh :))

      Hapus
  2. apalagi bulan puasa gini, kalau lagi gak masak kayaknya pesen lewat food panda ajah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh ide bagus, apalagi mama keke naima kan tinggalnya di jabodetabek tuh.
      :))

      Hapus
  3. ide bagussss....tinggal telpon,pesen deh sambil nunggu bedug hehehe

    BalasHapus
  4. Ah serius Bandung bisa nih Kak? Hihi lumayan ntar kalo males keluar. Tapi buat anak kosan sih kesannya mewah banget delivery makanan itu. Kalo sekali-kali gak papa kali ya..

    Tapi itu yang minimal pembelian 50k buat semua restoran apa gimana? Pake ongkir nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi alternatif saat bareng keluarga atau ngumpul ma temen2 di kos.
      rame2 kan jadi ngirit hehe

      tergantung restorannya. untuk bandung cek aja di www.foodpanda.co.id :))
      ongkir atau tdk tergantung kebijakan restoran yg gabung di foodpanda (beda2)

      Hapus

  5. berkunjung kemari sambil menyimak, selamat menunaikan ibadah puasa, salm. ditunggu kunjungan baliknya ya ^_^

    BalasHapus
  6. praktis dan cepat ya dengan foodpanda

    BalasHapus
  7. Cocok buat orang-orang yang gak mau repot dan gak bisa masak--seperti saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh juga tuh FoodPanda diperluas di sana ya kak

      Hapus
  8. Restoran jaman sekarang udah pindah di online ya? heheh

    BalasHapus
  9. delivery order udah kaya Pizza Hut aja, tp semakin lama semakin praktis jadi kagak ribetlah intinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp...
      di foodPanda bisa order berbagai makanan, ga sebatas pizza kak

      Hapus
  10. Di Banjar juga belom adaaaa pud panda.
    Seneng kalau ada delivery order, sih.
    Tapi, membuat hidup kita bergantung dan malesan. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      delivery di saat yang tepat saja mbak :-D

      Hapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.