Selasa, 15 Juli 2014

KTA untuk Mengembangkan Bisnis Anda

sumber gambar : http://iklanpos.co.id/?p=985
Sejatinya, KTA merupakan kepanjangan dari Kredit Tanpa Agunan. Maksud dari Kredit Tanpa Agunan ini adalah sebuah produk dari Bank dimana nasabahnya bisa meminjam sejumlah uang atau dana tanpa harus memberikan jaminan atau agunan. Kredit Tanpa Agunan ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh Standard Chartered Bank. Karena banyak diminati oleh masyarakat, maka produk ini juga dihasilkan oleh berbagai bank asing di Indonesia. Dan kini, banyak bank lokal yang juga bisa memberikan Kredit Tanpa Agunan kepada nasabahnya.

KTA biasanya digunakan untuk modal dalam mengembangkan bisnis agar semakin maju. Contohnya adalah untuk mengembangkan bisnis roti yang awalnya hanya bisnis rumahan menjadi bisnis skala besar yang diproduksi di pabrik. Atau bisa juga mengembangkan bisnis pakaian atau sablon yang awalnya hanya usaha kecil-kecilan lalu kemudian dikembangkan menjadi skala yang lebih besar dan memiliki banyak pekerja.
sumber gambar : http://www.gajahkreatif.com/2014/041989/finance/5-program-pinjaman-kredit-tanpa-agunan-bank-permata.html
 Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan KTA dari bank. Sebenarnya peraturan atau syarat seorang nasabah mendapatkan Kredit Tanpa Agunan berbeda-beda di tiap bank. Namun pada dasarnya, ada beberapa syarat umum yang harus dipatuhi, yakni:
1.    Nasabah harus memiliki pekerjaan dan mendapatkan penghasilan tetap harian, mingguan, maupun tahunan
2.    Berusia 21 sampai 60 tahun
3.    Memiliki KTP sebagai identitas pengenal
4.    Menyertakan fotokopi kartu keluarga, kartu kredit dan NPWP, slip gaji, dan SIUP (bagi yang memiliki usaha)
5.    Memiliki nomer telepon rumah
6.    Mengisi formulir di cabang bank terdekat atau mengajukan lewat internet
Beberapa syarat di atas harus disertakan ketika hendak mengajukan KTA di bank yang anda pilih. Akan lebih baik jika anda memiliki kartu kredit karena akan lebih mudah bagi bank untuk mengabulkan pengajuan Kredit Tanpa Agunan anda. selain itu, sebelum memilih bank akan sangat baik jika anda mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali bank-bank yang memberikan Kredit Tanpa Agunan dengan cara yang mudah. Namun anda harus mencari tahu berapa limit kredit yang diberikan oleh bank tersebut, apakah sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak. Selain itu, perhatikan pula syarat-syarat yang harus dibutuhkan, bisa anda penuhi atau tidak.
Pilihlah bank yang bisa memberikan KTA sesuai harapan anda serta syarat-syaratnya bisa anda penuhi. Karena jika tidak, maka anda harus bersiap-siap untuk kecewa jika syarat tidak dipenuhi maka Kredit Tanpa Agunan tidak bisa cair. Salah satu syarat yang cukup penting adalah anda diharuskan untuk memiliki telepon rumah. Karena nantinya pihak bank akan menghubungi anda melalui telepon rumah tersebut untuk memberikan beberapa informasi penting mengenai Kredit Tanpa Agunan milik anda. Sedangkan kartu identitas juga sangat penting untuk menunjukkan kewarganegaraan nasabah, umur, status pernikahan, dan juga alamat lengkap nasabah.
Dalam proses pelunasan KTA ini, alangkah baiknya jika anda selalu tepat waktu. Dan yang harus anda perhatikan adalah berusaha untuk menjadi kreditur yang baik dan bertanggung jawab. Karena tidak menutup kemungkinan di akhir masa pelunasan Kredit Tanpa Agunan anda, bank akan menawarkan kredit dengan nominal yang lebih besar dari sebelumnya. Kredit Tanpa Agunan tersebut bisa anda gunakan untuk terus mengembangkan bisnis atau usaha menjadi lebih besar, dan jauh lebih besar lagi. Yang terpenting adalah jangan pernah menyerah dan tetap bertanggung jawab dalam melunasi dan menyelesaikan urusan Kredit Tanpa Agunan ini.

2 komentar:

  1. Informasi yang sangat berguna bagi yg ingin mengembangkan bisnis nih.

    BalasHapus
  2. Pas banget infonya mba, soalnya saya juga lagi cari kta untuk renov rumah, namun bunganya masih kurang cocok di hati. Takutnya mandeg di tengah jalan.

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.