Sabtu, 12 Juli 2014

Serba 11 dari Liebster Award



Liebster Award from Dwi Sartikasari. Thanks!

Beberapa hari yang lalu, Dwi Sartikasari ngasih Liebster Award buat blognya Ina inu ini. Liebster Award adalah semacam award berantai yang diberikan dari blogger kepada blogger lainnya. Seperti Sunshine Award, Stylish Blog Award dan lain-lain. Award ini sudah populer sejak lama. Kalau dulu di Friendster juga ada, tapi ditulis di Bulletin Board. Hayoo siapa yang pernah mengalami indahnya masa alay di dunia Friendster??? Hihi, aku acung jari nich.

Ternyata, sekarang award berantai ini masih eksis. Hanya saja namanya berbeda-beda. Sebenernya apa sih tujuan award berantai? Menurutku sih untuk mempererat komunikasi antar blogger.


By the way, ini dia nih rules Liebster Award yang serba ke- sebelas –an hal. Yang artinya setelah mendapatkannya aku harus bilang wow :
Membuat ucapan terima kasih kepada yang memberi Liebster Award dengan cara membuat postingan di blog.

Menjabarkan 11 hal tentang diri sendiri.

Menjawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh pemberi Liebster Award.

Cari 11 blogger lain untuk menerima Liebster Award dan memberikan 11 pertanyaan bebas.

Naaahh, aku mulai yaaa.
Ada di nomor 7
 Hatur nuhun buat Dwi Sartikasari ( http://dwi-sartikasari.blogspot.com/2014/07/i-got-liebster-award.html#more ) yang udah ngasih Liebster Award untuk Blognya Ina. Pinky pinky gitu, aku suka awardnya. Dwi itu gyerz juga, suka nulis cerita fiksi, ramah dan girly. Saat ini dia masih kuliah di UnPad. Bagus-bagus lho cerita fiksinya. Banyak yang diposting di blognya, jadi kalau sobat mau baca monggo mampir ke blognya. 

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan ya Dwi. Semoga aktivitas blogging nya kian lancar dan blognya terus berjaya. (yuk di-amin-in Dwi ^.^ )

Teruuss..menjabarkan 11 hal tentang diriku sendiri.
Wah wah, wani piro , Dwi??? :-D
Hohoho
1. Aku orangnya menghargai perbedaan
2. Aku suka tantangan
3.  Suka jalan-jalan
4. Suka kuliner, tapi lebih suka masakan ibu
5. Suka dapet surprise yang menyenangkan :-D
6. Moody
7. Suka kucing tapi nggak mau miara kucing
8. Penggila Masakan khas Lombok NTB
9. Gampang merasa bahagia
10.Suka dengan perhatian-perhatian kecil
11. Suka ngemil es krim, pop mie dan coklat. Heheee

Tahap selanjutnya menjawab 11 pertanyaan dari Dwi yang udah pasti nilainya 100 dong :-D

1. Gimana cara kamu mengatasi rasa malas saat lagi nulis?
Kalo lagi malas ya aku berhenti dulu nggak nulis. Dasar moody. Don't try this at home yea :-P
Aku pilih blogwalking dan baca-baca sumber lain biar lampu di kepalaku berpijar lagi triiingg! ;)
2. Kalau dikasih pinjem pintu doraemon, mau pergi ke mana? Kenapa?
Aku mau pergi ke Belanda! Hahaha bukan untuk nonton bola. Tapi liat bunga tulip bermekaran...liat kincir angin...ngeliat budayanya orang Belanda dan mencicipi segelas kopi hangat di Den Haag atau Gronigen.
3. Hal yang kamu takut sepanjang masa?
Aku takut sama Allah. Takut aja. Karena Dia punya kuasa atas segalanya.
4. Kalau dikasih satu kesempatan mengulang momen, momen apa yang pengin kamu ulang?
Hwaaa banyak nih Dwi. Banyak momen indah dalam hidup aku dan pengen diulang. Sayangnya nggak ada siaran ulang ya, nggak kayak sinetron CHSI wkwkwkwk
5. Apa yang bakal kamu lakukan kalau ada orang yang suka kamu tapi kamu nggak suka dia? Ummm, bahkan lebih dari suka?
Aku bakalan nakut-nakutin orang itu pakai kostum hantu-hantuan biar dia jejeritan. Oke, ini bohong. Yang pasti aku tetap bersikap baik donk, menganggap teman biasa, selagi orangnya nggak over annoying! --,
6. Cara kamu melampiaskan kegalauan itu, gimana sih?
Ambil air wudhu, curhat ke Allah, introspeksi, curhat ke orang yang dipercaya dan...menghibur diri sendiri donk :-)
7. Apa buku favorit kamu sampai detik ini? Cukup jawab dua aja. Tambah alasannya ya.
Kok cuma dua sich Dwi??? Buku favoritku banyak lho. Tapi berhubung cuma disuruh nyebutin dua:
-Al Quran sebagai kitab=buku
-Buku karyanya Andy Noya yang isinya kisah inspiratif. Nonjok banget tuh.
8. Kalau kamu badmood pilih nangis terus pukul tembok atau keluar rumah dan teriak-teriak di jalan?
Hahahaha pilih keluar rumah cari bakso biar bedmudnya ilang!
9. Barang yang nggak bisa kamu tinggal kalau pergi-pergian? Alasannya kenapa?
Ini dia nih:
-Dompet : berisi surat berharga, KTP, foto ortu, adek, pacar
-Kunci motor, kunci rumah
-Smartphone : ngilangin bosen di kala ngantri sendirian atau menunggu sesuatu yang menyebalkan bagiku
 10. Menurut kamu, makna ngeblog itu apa?
Sarana buat nulis, sarana buat nyimpen cerita sehari-hari. Yang terpenting adalah cari inspirasi. Eciyeee soalnya jadi tau banyak blogger keren yang tulisannya keren. Para gyerz contohnya ^_^
11. Apa musik yang wajib kamu dengerin kalo lagi nulis? Alasannya?
Musik apa aja deh asal jangan yang sendu-sendu bikin gak semangat .

Kemudian tantangan terakhir…

Cari 11 blogger lain untuk menerima Liebster Award dan memberikan 11 pertanyaan bebas

Waah aku bingung nich mau bikin pertanyaan apa. Nggak kreatip hihi Nanti yaaa aku cari ide dulu. (^_^)

Berhubung postingannya udah panjang kali lebar sama dengan luas persegi panjang, jadi cukup sampai di sini dulu postingannya. Sekian dan terima kiriman kue lebaran ! :-D

20 komentar:

  1. Saya juga sudah dapat pertanyaan dari teman-teman blogger, tapi belum sempat nulisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya award berantai muter terus
      :-D

      Hapus
  2. Gampang bahagia membuat awet muda, Kaak. . . :D

    BalasHapus
  3. kalau ke Belanda aku di ajak ya :)

    BalasHapus
  4. Jawaban dan pertanyaannya dodolz, hihi. Kompak banget Dwi dan Ina. Kok gak ngasi tau nama korban selanjutnya? Bisa terhenti dong. Liebsternya warna pink genjreng. Bagus juga tuh.
    Setuju banget untuk buang galau mending ngebaso, makan yang pedas dan panas itu sedap. Galaunya hilang. yang ada seuhah lata-lata.
    Ina kuliah di Unpad? Betah di sana? Ada banyak teman sana yang suka nge-blog juga? Tinggal jeblosin ke BE saja, hehe.

    BalasHapus
  5. jawabannya muslimah sekali hiks, pengen ke belanda cuman pengen minum kopi? tuh warkop noh warkop pemandangannya gak kalah bagus ko kalo di belanda liat kincir angin di indonesia liat kipas anginnya yang jualan.

    BalasHapus
  6. Waduh, kak Ina....
    Kok jadi pengen ikutan ya? Kayanya seru gitu dikepoin sama Liebster Award kek gini. :D
    Jadi harus gimana dulu nih enaknya? Kalo mau ikut gimana?

    BalasHapus
  7. Wah sebelumnya makasih ya Kak Ina udah mau bales postinganku hehe. Btw, ternyata kita banyak kesamaan nih. Dari nomor 1 2 3 4 5 6 9 10 11 sama kayak akuuu :D kayaknya kalo kita ketemu ke tempat yang penuh tantangan, banyak kuliner, kita nyocok banget Kak. Apalagi kita suka jalan-jalan juga.

    Jawabannya kerne-keren hihi^^

    BalasHapus
  8. ini lagi musim liebster awards yah, udah berapa aja gue hari ini bw postingan liebster.
    suka kucing tapi gak mau miara kucing ini gimana cerita coba haha

    BalasHapus
  9. apaan coba pertanyaannya malahan sama -__-
    aku pernah dapat kayak beginian, aku kita dulu jawabnya di komentar. sekalinya di postingan baru ya hahaha.
    ternyata makna ngeblogmu sama ya kayak aku hahaha.
    yang takut sama siapa itu bener banget sih..

    BalasHapus
  10. kalo punya pintu doraemon aku pengen ke pabrik pintunya.. mau beli kodian sekalian :D

    BalasHapus
  11. wah ini nih award legendaris, nggak bisa putus, nyambung mulu :D. btw, salam kenal ya, sepertinya baru pertama ke sini nih ;D. follow balik ya :D

    BalasHapus
  12. waah ternyata kamu gak milih 11 orang buat ngelanjutin liebster award kamu yaa. ternyata semua orang bebas mau ngelanjutin apa enggak. tapi kan peraturannya harus nulis 11 orang yang kamu pilih loh. kamu juga ga bikin pertanyaan, terus yang au ngelanjutin mau jawab apa hehe.

    BalasHapus
  13. Cie ciee dapet Liebster Awar ciee :D
    Ehm , aku malah baru tau Liebster Award itu apa setelah baca tulisan temenku di tumblr-nya, of course ... dulu aku gak sempet buat friendster, tau-tau udah facebook dan twitter :D

    BalasHapus
  14. selamat ya dapet liebster award :))
    sini mbak ke rumahku kalo suka kucing :D

    BalasHapus

  15. Wahhh sama kak aku juga pengen ke Belanda, pengen foto-foto ditengah bunga tulip yang bermekaran. Ah itu keren bangett kak, sumpah deh :D

    Sama juga aku pengen banget menikmati kopi disana, kira-kira seperti apa ya? pasti rasanya bakalan beda deh :D

    Oh, rupanya kak Ina tidak membuat PR berantai untuk yang lain hehehehe

    BalasHapus
  16. yahh, ini awardsnya bersambung maksutnya mbak?? hahahaha oke kue lebaran mana angpaunya kakaaakkk...hahaha..sama aku juga orang moody, gampang bahagia tapi juga gampang sedihnya hahaha...oke deh ditunggu kelanjutannya sekarang lagi menghela napas dulu buat cari inspirasi untuk 11 pertanyaannya yaah

    BalasHapus
  17. wah keren juga ada award berantai kayak gii, pasti berasa spesial bet kalo kepilih wakakak. btw kok kakak ga ngasih tugas ke 11 orang lagi kak? nanti rantainya bisa putus loh,,,

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.