Sabtu, 24 November 2012

Surat dari Murid-muridku (Part 1)


Beberapa hari sebelum masa tugasku berakhir, beberapa murid memberikan surat untuk kenang-kenangan buatku.”Bacanya di pesawat aja ya Bu...” rata-rata mereka ngasih pesan begitu. Sayangnya, aku baru baca setelah di rumah Cilacap. Hahaha...nggak jadi kubaca di pesawat, ntar kayak di pilem-pilem lagi...
Hmm suratnya ada yang hilang jadi ada surat yg gak bisa aku ketik :-(
Aku baca semua isinya...total ada 20 surat dan bikin aku speechless...kadang ketawa kalau bacanya lebay...tapi senang juga karena itu mewakili perasaan mereka.
 Ini dia isinya :)

1.Dari: Astika
Astika
Assalamualaikum Wr Wb
To: Nur Fajrina
Selama ibu berada di sekolah ini saya sangat senang dgn ibu. Awal ibu datang saya sangat penasaran gimana sih sifat ibu sebenarnya, karena dilihat dari segi fisik ibu itu lincah, saya pikir ibu itu keras. Padahal apa yang saya pikir itu salah.Ternyata ibu orangnya baik, lembut dan selalu ceria.
Ibu jangan lupa sama astika yeah!!! Astika akan selalu merindukan senyumnya ibu.....



2. Dari : Husaifah A.H
Hus
To : Nur Fajrina
Ibu Rina yg cantik dan maniz, sebenarnya sulit sekali bagi saya untuk mengikhlaskan kepergian ibu. Ibu, saat ibu meninggalkan kami, saya hanya ingin ibu tahu satu hal dari saya. Walaupun ibu jauh di mata saya, tapi ibu sangat dekat di hati saya. Saya berharap ibu juga tidak akan melupakan saya.  Dari murid yang selalu menyayangimu.





3. Dari : Iin Sutimi
iin
Buat Ibu Rina yg cantik dan baik hati.
Ibu, sebenernya q ngga ingin ibu tu pergi dari sini. Karna menurut q ibu lebih dari segala yang q punyai di dunia ini. Ibu sudah q anggap sebagai kakak q sendiri. Bu, q jujur sama ibu, q tu sayang banget.....sama Ibu. Tapi q nggak tau apa yang ibu rasakan sama nggak kayak yang q rasakan. Semenjak ibu kemari, q jadi ngerasa punya penerang. Bu, tau nggak sih Bu, ibu itu bisa ngedengerin curhatku, menasehatiku dan juga q berterima kasih sama ibu karena berkat ibu q bisa masuk kelas IPA. Tapi sekarang ngga akan ada lagi yg mau mendengarkan curhat q karena ibu sudah pergi. Pergi jauh...sekali dan ngga akan pernah kembali ketemu sama q lagi. Q nulis ini dengan sepenuh hati q. Karna jujur q ngga rela kalau ibu pergi tapi mau gimana lagi,waktu yang menyuruh ibu pergi. Dan sebelum ibu pergi, q minta maaf sama ibu, kalau seandainya q punya salah sama ibu.Jangan pernah lupakan q ibu...!!

4. Dari : Nanang
Nanang
To: IBU RINA YANG CANTIK
Ibu sebelumnya saya minta maaf karena saya telah banyak membuat ibu kesal. Jujur, ibu hadir di sekolah ini saya sangat senang karena ibu telah memberikan banyak motivasi buat saya. Sekali lagi saya minta maaf. Di atas kertas ini saya menuliskan luapan hati saya untuk memberikan beribu-ribu terima kasih. Good bye Ibu Rina.


5.By: Irenius R.Karo (Iren)
(tulisan tangannya huruf kapital semua) 
SWEET MOMENT TO MS.RINA
IBU YANG CANTIK DAN MANIS.
SEBELUM-SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF ATAS PERLAKUAN SAYA ATAU TEMAN-TEMAN SAYA DARI KELAS X SAMPAI KELAS XI YANG MUNGKIN MENYAKITI PERASAAN IBU.,
iren
JUJUR PERTAMA KALI KAMI KENAL IBU DAN PAK TRI KAMI MERASA SEDIKIT JENGKEL KARNA KEPRIBADIAN IBU BELUM KAMI KENAL. NAMUN SETELAH WAKTU BERLALU, KAMI MERASA PERILAKU IBU DAN PAK TRI BERBEDA DENGAN GURU-GURU LAIN. IBU SELALU MENGAJARKAN HAL-HAL YANG BAIK. IBU JUGA SERING MEMBELA KAMI JIKA KAMI MENGHADAPI MASALAH, MEMBANTU MENCARI SOLUSI ATAS PROBLEM KAMI DAN MEMBANTU JIKA KAMI KESULITAN. HATI IBU JUGA HALUS.
UNTUK ITU DI ATAS KERTAS PUTIH INI MENULISKAN LUAPAN HATI SAYA. SAYA MENGUCAPKAN BERIBU-RIBU TERIMA KASIH ATAS JASA IBU TERHADAP KAMI DAN “I ALWAYS REMEMBERAND NEVER FORGET.”
IBU HARUS SELALU INGAT KAMI. DAN SAYA AKAN SLALU MENDOAKAN IBU AGAR SLALU BAHAGIA DALAM PERJALANAN HIDUPMU. TUHAN MEMBERKATIMU. AMIN.
(catatan penulis : itu kalimat yang sengaja saya ketik tebal : JUJUR PERTAMA KALI KAMI KENAL IBU DAN PAK TRI KAMI MERASA SEDIKIT JENGKEL KARNA KEPRIBADIAN IBU BELUM KAMI KENAL. Sepertinya menunjukkan sedikit stereotype atas kedatangan saya dan seorang rekan di awal . Yach...namanya perbedaan ras... tapi alhamdulilah kami bisa memberi kesan yang baik seiring dengan waktu sehingga bisa diterima dengan baik).

(bersambung ke Part 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.