Sabtu, 24 November 2012

Surat dari Murid-muridku (Part 3)



11. Dari: Rofina (Ofin)
Ofin
Sejak kedatangan Ibu yg pertama ke sekolah kami, ofin merasa takut sekali untuk berteman dgn Ibu, karena Ofin pikir sifat Ibu adalah sifat yg tidak mau berteman dgn siswa. Padahal Ofin salah menilai Ibu, ternyata sifat Ibu sangat baik, dan Ibu juga tidak memilih-milih
siswa untuk berteman dgn Ibu.
Ofin sbg muridnya Ibu, Ofin minta maaf atas sikap Ofin yg selama ini sudah tdk baik dgn Ibu.
Pesan: Ofin mohon, jangan pernah lupa dengan kami anak-anak SMANDA. Kalaupun Ibu akan melupakan kami juga tidak apa-apa, karena kita sudah terpisah oleh batasan-batasan yang tidak mungkin untuk kita bisa bertemu lagi.
Selamat jalan Ibu.
Semoga Ibu menjadi org yg tersukses dgn profesi Ibu sbg guru.
Semoga Ibu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan dalam perjalanan Ibu.

12. Dari: Amaliya (Ar)
Ar
(Catatan Penulis: Tulisan tangannya huruf kapital semua nich)
To: IBU RINA YANG CANTIK
SAAT KEDATANGAN IBU RINA DI SMANDA,,SAYA MERASA SENANG. SETIAP HARI IBU SELALU TERSENYUM DAN CERIA BERSAHABAT DENGAN MURID-MURIDNYA. TERUTAMA UNTUK KELAS KAMI. SEBAGAI GURU BK, IBU SELALU MENASIHATI DAN MEMBERI MOTIVASI UNTUK KAMI SEMUA.
SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA IBU,,KARENA IBU SELALU MEMBIMBING SAYA DAN TEMAN-TEMAN SEMUA MENJADI ORANG YANG BAIK. TIDAK ADA LAGI CANDA TAWA BERSAMA,TAPI IBU AKAN SELALU DIHATIKU SELAMANYA.
PESAN: JANGAN PERNAH LUPAKAN SAYA (AR YANG SELALU CEREWET) DAN SEMUA YANG BERADA DI SMANDA. IBU DOAKAN KAMI ANAK KELAS XII AGAR KAMI SEMUA BISA LULUS.

13. By: Hamran
Hamran
Pesan untuk Ibu Rina:
-Semoga bisa menjadi guru yang baik dan profesional
-Saya doakan agar Ibu selalu ada dlm lindungan Allah SWT.
-Saya minta maaf kalau saya selama ini saya pernah buat Ibu tersinggung atau pernah menyakiti hati Ibu Rina dan saya juga berterima kasih atas semua yang ibu berikan.
-Ibu adalah inspirator kami yang menginspirasi kami agar menjadi anak yang tegar dan percaya diri dalam menghadapi tantangan hidup ini.
-Untuk Ibu Rina saya doakan yang terbaik lah.
-IBU RINA IS THE BEST.




14. Dari: Suci
Suci
Untuk Ibu Rina yang baik,
Terima kasih telah mengajarkan kami berbagai hal baru yang belum kami ketahui sebelumnya. Terima kasih juga karena selama ini telah bermain dan belajar bareng sama kami. Kami anak-anak SMANDA yang nakal, jahil, kocak yang suka buat masalah sampe yang usil juga ada. Eitss...tpi tunggu dulu, biarpun begitu anak-anak nya pada manis and cute gitu dech...hahaha....PD bgt yach???
Terima kasih Ibu telah menemani kami disini selama 10 bulan. Bukan kurun waktu yang singkat dan membutuhkan kesabaran yang besar untuk menghadapi kami semua.
Kebersamaan yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tidak akan terulang lagi, karena waktu terus berjalan. Jika selama ini kami telah melakukan banyak kesalahan, dari lubuk hati yang paling dalam saya minta maaf atas semua kesalahan yang membuat Ibu tersinggung, sakit hati, kecewa dan marah.
Makasih Ibu atas semuanya.
Selamat berjuang, Ibu!
ICH LIEBE DICH.

15. Dari: Maria L. Mbe’o (Lely) = (Catatan penulis: dia murid pindahan)
Lely
Ibu adalah orang baik yang aku kenal. Ketika kesulitan aku bertanya dan Ibu selalu memberikan petunjuk. Jiwa pengertian yang Ibu tanamkan dalam diri Ibu membuat aku berpikir untuk meniru sisi baik dan sikap yang selama ini telah Ibu tunjukkan.
Tetapi perpisahan ini harus terjadi, jika aku bisa memutar ulang waktu aku tidak ingin berpisah dengan Ibu yang begitu baik, pengertian, selalu memberi motivasi , nasehat dan teladannya.
Jangan pernah lupakan aku, meskipun aku bukan siapa-siapanya Ibu. Aku baru mengenal Ibu 3 bulan yang lalu tetapi aku menemukan sosok seorang kakak untukku.
Ibu harus tetap mempertahankan sikap dan kebaikan Ibu meskipun di tempat dan situasi maupun kondisi yang berbeda.




(bersambung ke Part 4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.