Senin, 13 Januari 2014

[REVIEW] Jangan Jadi Muslimah Nyebelin!


Salon Kepribadian,bisa jadi 'teman' pengantar tidur

Judul : Salon Kepribadian (NEW) Jangan Jadi Muslimah Nyebelin
Penulis : Asma Nadia
Cetakan: kedua, Agustus 2013
Penerbit: Asma Nadia Publishing House
Jumlah halaman: xvi+312 halaman

Bukan hanya anggota tubuh seperti rambut,  wajah dan kulit yang bisa dirawat di salon, melainkan juga kepribadian kita sebagai seorang muslimah. Buku ini memuat kiat-kiat bagaimana memperbaiki diri sendiri agar menjadi muslimah yang tidak hanya indah dipandang luarnya saja, melainkan juga memiliki inner beauty dengan sikap yang santun. Bisa aja kita nggak sadar kalau ada sikap atau kebiasaan kita yang ternyata di mata orang lain ‘menyebalkan’. Semuanya dibahas dalam buku Salon Kepribadian: Jangan Jadi Muslimah Nyebelin! ini.

Mulai dari musalimah yang kurang peka terhadap lingkungan... teman sedang  dapat musibah, eh kita malah cerita yang senang-senang  tanpa peduli perasaannya.  Atau cerita tentang muslimah yang aktif dakwah, tapi nggak memperhatikan kebersihan diri  dan bau badannya mengganggu orang di sekitarnya. Atau muslimah yang penampilannya anggun, lembut, aktif,  tetapi kata-katanya suka sinis dan menyakiti hati banyak orang.
“Kamu gendut banget sih sekarang! Beratmu 55 kilo?? Huahahaha!” (muslimah nyebelin, ngomong keras-keras pada temannya di depan banyak teman lain)
Ada juga muslimah (tergolong mampu) yang bajunya sudah lusuh karena dipakai bertahun-tahun, diminta untuk beli yang baru oleh suaminya tetap nggak mau.
Dengan gaya bahasa yang ringan dan gaul, membaca 312 halaman tidak terasa berat. Selain dibumbui humor ringan dan ilustrasi lucu, isi buku ini juga tidak terkesan menghakimi sehingga menarik minat pembacanya untuk introspeksi sedikit demi sedikit. Namun, butuh beberapa hari bagi saya untuk tuntas membacanya dengan menyempatkan diri di sela-sela waktu senggang. Semacam diperingatkan secara halus, itulah yang saya rasakan saat membaca buku ini. Namanya aja manusia nggak ada yang sempurna, tetapi nggak ada salahnya mencoba berkaca dan memperbaiki kekurangan diri bukan? :-)  Tidak hanya kita sendiri yang merasa nyaman, tetapi juga orang di sekitar kita. All out, saya menyukai buku ini!
Salon kepribadian "Jangan Jadi Muslimah Nyebelin!", sebuah buku nonfiksi yang sangat tepat bagi muslimah, dari remaja hingga yang sudah menikah,  untuk muhasabah
by: Ina Rakhmawati

14 komentar:

  1. Kayaknya buku ini anak muda banget.. :)

    BalasHapus
  2. Aku sudah sering baca tweet tentang "jangan jadi muslimah nyebelin" ini. Sempat penasaran juga... tapi setidaknya setelah baca review singkat di atas aku punya gambaran tentang buku yg menarik tsb. Thanks for sharing

    BalasHapus
  3. Muslimah yg nyebelin ntar dijauhi teman2 ya, Mba.

    Mauuu ah nyobain salon kepribadian. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mau nyobain salon kepribadian haha

      Hapus
  4. Wah, menarik dan bermanfaat sepertinya bukunya. Eh, ada boneka HK nongol, hehehe :)

    BalasHapus
  5. Berarti mbak ina orangnya gak nyebelin nih berarti,hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti pernah nyebelin. tetap harus berbenah hehe

      Hapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.