Jumat, 01 Februari 2013

Cinta Mati


Cahaya mata Veri sendu. Lidahnya terasa kelu menatap undangan pernikahan yang diberikan Riana.
“Sebagai sahabat, kamu harus datang ya ke pernikahanku!” suara riang Riana bagaikan 60 silet yang merobek gendang telinga Veri. “Aku bahagia banget Ver! Akhirnya aku akan menikah!”
Veri tergugu. Inikah balasan cinta matinya yang bertepuk sebelah tangan?
Sudah 10 tahun lamanya Veri memendam perasaannya pada Riana. Sejak mereka masih sama-sama SMA. Malangnya, ia selalu keduluan para pria lain ketika hendak menyatakan cintanya. 10 tahun lamanya Riana tidak menyadari bahwa lelaki yang dianggapnya sebagai sahabat itu diam-diam mencintainya. Cinta mati. Selama itu pula Veri tidak pernah jatuh cinta pada gadis lain. Riana adalah satu-satunya penghuni hatinya.
Dia boleh menjadi pacar orang lain, tetapi tidak untuk menjadi istrinya, begitu sumpah Veri pada diri sendiri selama ini. Sayangnya, polisi brengsek itu duluan melamar Riana. Ia kalah satu langkah.
Veri menahan air matanya. Ia harus pura-pura tegar. “ Maaf, Riana. Bulan depan aku harus pulang ke Kalimantan, ada urusan sangat penting. Sampaikan permohonan maafku pada keluargamu. Aku tidak bisa datang.”
Sorot kecewa terpancar dari mata Riana. “Veri...tidak bisakah kamu meluangkan waktu untuk....”
“Besok sore datang ke rumahku ya. Aku mau memberikan kado terindah untuk pernikahan sahabatku ini. Maaf kadonya duluan, karena aku bener-bener nggak bisa datang pas pernikahanmu. Sorry.”
Pada akhirnya hanya aku yang bisa memilikimu selamanya, Riana.... batin Veri.
***
Lima tahun kemudian...
“Kapan kamu akan menikah, Veri? Ingat. Usiamu sudah kepala tiga. Karirmu sangat mapan...” nasehat Mama Veri di telepon.
“Mama tenang saja. Jodoh Veri belum ada. Jangan dipikirkan,Ma. Mmmm oiya, minggu depan Veri pulang ke Kalimantan. Mumpung ada libur. Veri kangen sama Mama Papa.” Jawab Veri santai.
Aku tidak akan menikah dengan siapapun, Ma. Cinta matiku hanya Riana.Setiaku hanya pada dia, gumam Veri dalam hati.
“Oh, baiklah.”
“Oke kalau begitu. Veri berangkat kerja dulu ya Ma. Salam untuk Papa. Bilang ke Papa, jangan makan-makanan yang berkolesterol. Veri nggak mau Papa sakit. Bye Mama...”
Telepon dimatikan.
Veri masuk kamar untuk mengambil tas kerjanya.
“5 tahun sudah kita bersama, sayang....” Veri tersenyum pada seonggok jasad yang terbaring di peti mati di samping ranjangnya.  Dengan penuh kelembutan ia menyuntikkan formalin ke tubuh jasad itu. Kebiasaan yang rutin dilakukannya.
Bukan hal yang mudah ketika 5 tahun yang lalu ia menjebak Riana kemari. Memberi gadis itu kado terindah berupa minuman dengan kadar racun yang mampu menghentikan detak jantungnya dalam hitungan menit. Bukan hal yang mudah pula untuk menyelipkan surat ketikan palsu ke dalam rumah Riana. Surat palsu yang dibuat Veri. Surat yang seolah-olah diketik oleh Riana yang isinya tiba-tiba meminta pernikahannya dibatalkan karena Riana pamit pergi ke luar negeri .
Skenario yang sempurna!
Veri membubuhkan bedak di wajah jasad itu dan tidak lupa lipstik di bibir.
“Kamu cantik sekali, sayang. Aku berangkat kerja dulu, ya.” Veri mengecup kening Riana.
Aku cinta mati padanya. Setiaku hanya untukmu. Sampai aku mati, akan kucintai dia walaupun kini dia sudah mati.
Dikuncinya pintu kamar. Veri berjalan menuju garasi  sambil bersiul-siul. Ia menaiki honda jazz-nya.
Pada akhirnya, hanya aku yang bisa memilikimu, Riana. Selamanya.

Cilacap, 1 Februari 2013
Written by: Ina R.
Tema cerita fiksi yang dipilih: Cinta dalam Horor


3 Years of Blogging Giveaway Penghuni 60
"Tulisan ini diikutsertakan dalam 3 Years of Blogging Giveaway yang diselenggarakan oleh Penghuni 60"

35 komentar:

  1. Wow, aku bnr2 terkejut saat aku membaca paragraf bagian yg menyebutkan jasad Riana itu.
    alur ceritanya bagus.. gak mudah ditebak.. syarat2nya jg udh komplit
    maka:

    ______________________
    "KAMU TERDAFTAR"

    makasih ya udh berpartisipasi
    ^_^

    BalasHapus
  2. ceritanya mengalir bagai air... kece badai cetar membahanaaa

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hmmm tapi saya lebih suka dengan sebutan "cinta MATI".
      sampai mati masih juga dicintai...
      hahahah

      Hapus
  4. hihihi, naruhnya kok disini, gak ada yg tau donk.. kirain di post terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hë•⌣•hë•⌣•hë•⌣•hë
      Belom buat post terbaru soalnya. Jd sementara di sini dulu sob.

      GA nya dah ditutup 2 feb 2013...trims awardnya.

      Hapus
  5. asiiik, menang nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak menang ;)
      tapi seneng bisa ngeramein

      Hapus
  6. Gila -______-
    Sampe segitunya ...
    Kenapa gak cowok polisinya aja yang dibunuh terus riana dinikahin ...
    Itu skenario yang lebih sempurna..
    ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮

    BalasHapus
  7. ada gak yaa cowo yg bnrn begitu?? :|
    apa si verinya gak digentayangin sama si Riana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha dia psikopat tu..
      mana takut sama arwah

      Hapus
  8. agak-agak merinding gitu bacanya...

    kayaknya menang nih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak menang ;)
      tapi seneng bisa ngeramein

      Hapus
  9. bagus banget nich ceritanya, sayang gak menang

    ternyata si Very pembunuhnya ckckckckck

    mudah2an bsk kalo ikutan lagi menang ya Ina

    ceritanya bagus, kembangin bakatmu nak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mei,,,

      hehe iya gak menang. coz yg menang ceritanya lebih bagus lagi

      Hapus
  10. haduh setiap hari disuntik??? seremmm...

    BalasHapus
  11. speechless..
    ceritanya keren begini kok ngak menang sih? :@

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 orang pemenangnya lebih keren lagi, gin :)

      Hapus
  12. aduh nakutin mbak ceritanyaaa...:0 bagus tapi, semoga menaaaaaaaaang ya kakaaak :)

    BalasHapus
  13. wah ini benar2 cinta mati namanya...serem juga sampai riana udah jadi jasadpun tetap di lipstikin gitu. mungkin udah gila si veri..haha

    terus berusaha, mungkin rejekimu bukan disini...dont surrender :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiwhihihihih yg penting udah ngeramein

      Hapus
  14. serreemmm tapi keren gak bisa ketebak, sumpah kaget aku nih kak,
    gila juga tuh cowok yah, tapi udah ah, toh fiksi kan kak,,muehehe moga menang ya kakak >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yg penting di dunia nyata gak dapet cwo kyk veri aja. amit2 hehe
      gak menang, dear

      Hapus
  15. bidih serem banget deh ekstrim banget ya, tapi cerita kak TOP BGT deh :bd

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.