Senin, 08 September 2014

Dimuat di “Jelajah Kuliner” KR 6 September 2014

Ada 4 resep masakan yang aku kirim dan dimuat di Koran Harian Kedaulatan Rakyat (edisi 6 September 2014, halaman 13) rubrik “Jelajah Kuliner”. Proses pemuatannya juga cepat. Hanya saja, tetap melalui uji coba dan proses seleksi oleh tim Dapur KR. Redaksi nggak memberitahukan, tiba-tiba nongol aja di koran versi cetak dan e-paper. Seneng deh aku bisa mendapati karya sendiri dimuat di media massa. Soalnya, aku kadang nggak tau kalau kirimanku ada yang dimuat di suatu media cetak :-(


Kirimanku ada di kolom bagian kanan bawah, yang berwarna hijau muda :))
Resep masakan berupa sayuran dan lauk ini juga simpel banget dan nggak sulit untuk dipraktekin kok. Ada Tumis Brokoli Bakso, Martabak Mie, Ayam Suwir Pedas dan Sambal Terong yang terkadang emang dimasak di rumah.
Tentunya setelah masak, yang wajib aku lakukan berikutnya adalah mencuci alat masak-alat makan, bersih-bersih permukaan wastafel, meja dan lantai dapur agar semuanya rapi seperti sedia kala. 

Aku sebenarnya penasaran pengin bisa bikin roti dan kue sendiri. Kalo dulu waktu alat-alatnya masih ada , ibu kadang-kadang bikin kue seperti pancake coklat yang mmmmm uenak rasanya! Aku juga ikut bantuin lho. Bagi sobat yang punya ilmu bikin kue-roti, boleh kok bagi-bagi tips ke Ina.

14 komentar:

  1. wihiiii,, selamat ya mbaakk.. aku belum pernah kirim tulisan ke media hihi

    BalasHapus
  2. waahh keren kak bisa masuk koran segala, pasti resepnya menarik banget tuh, kalau cewek mah udah sepantasnya jago masak ya, perlu belajar banyak resep nih sama kakak, itu ayam kodok :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga masih belajar terus kok va ;)
      btw ayam kodok dari redaksinya.
      kalo kirimanku 4 resep aja yang dibagian kanan bawah ^__^

      Hapus
  3. iyaaa, di sana emang sistemnya tiba-tiba ada :D
    Ihiii ... yang mau ambil honorrr.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. honornya biasanya ditransfer, mbak.
      udah kusertakan nomer rekeningnya :D

      Hapus
  4. keren, selamat ya masuk koran

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mudah2an bisa tambah banyak masuk media

      Hapus
  5. Wah, selamat ya. Pasti senang bisa berbagi resep dengan pembaca :D Kadang memang ada media yang begitu, jangankan cetak TV juga. Sudah beberapa kali aku interview tahu2 tayang begitu aja tanpa pemberitahuan. Kadang suka kesel sendiri, kan pengennya nonton, hihihi :) Oya, semoga bisa segera mewujudkan bikin rotinya, ya. Aku sih sama sekali gak ngerti, ngertinya makan roti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi\aku juga taunya makan kue dan roti :-D
      iya mestinya media ngasih tau kita kalo kita masuk media ^.^
      *maunya*

      Hapus
  6. selamat ya Mbak, pasti enak2 itu kalo dipraktekkan

    BalasHapus
  7. Selamat ya Mbak...tulisan ttg resep masakannya dimuat media koran KR... Berkat pinter masak bisa dapat honor pula...mantap nih... Ada link-nya gak? Soalnya kalo versi cetak koran KR gak beredar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. koran KR (kedaulatan rakyat) beredar kok edisi cetaknya. koran harian dari Jogja ini :-D
      ada edisi e-paper nya juga bisa dibaca di epaper.krjogja.com

      belum pinter masak kok, heehe ^^

      Hapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.