Senin, 17 Februari 2014

[Flash Fiction] - Laris

foto: doc. Rinrin Indrianie . hanya bersifat sebagai ilustrasi cerita fiksi, tidak nyata.

“Silakan. Ini bakso pesanannya…” abang bakso berkata ramah sambil meletakkan dua mangkuk bakso pesanan pembelinya.
Siang itu cuaca sangat panas, tetapi tidak menyurutkan orang-orang untuk menyantap bakso plus sambal pedas serta memesan es teller. Sambil mencuci mangkok-mangkok, abang bakso menguping pembicaraan pembeli baksonya.
“Bakso di sini enak banget! Laris. Bikin ketagihan!”
“Iya. Apa sih rahasianya? Udah murah, enak, gede lagi pentolnya. Aku mau kerja nyambi buka usaha warung bakso ah kalo lulus kuliah!”
“Sayangnya warung ini nggak buka cabang.”
Abang bakso tersenyum dan melanjutkan pekerjaannya.
***
 Senja mulai muncul memayungi rumah si Abang bakso yang baru saja selesai direnovasi.
“Hari ini tiga ratus mangkok bakso laris, mah. Tapi mamah sabar ya. Minggu depan aku belum bisa ajak mamah jalan-jalan ke Bandung lagi. Duitnya mau aku pakai untuk belikan anak kita si Satria, motor satria fu baru. Satria sudah bosan dengan motor bebek lamanya. Kasihan.”
Muka istri Abang bakso berubah masam. “Tapi kok kita belum bisa jalan-jalan lagi sih Pah? Trus kapan aku diajak pesiar lagi?”
“Bulan depan saja ya mah? Aku lagi pusing. Bingung kenapa tikus-tikus di sawah kita sekarang sudah berkurang jumlahnya. Hampir tidak ada. Terpaksa porsi daging sapinya dibanyakin. Sabar, mamah. Sepertinya keuntungan kita akan sedikit berkurang…..”


-SELESAI- 

Jumlah kata : 199 kata tidak termasuk judul. (Persyaratan maksimal 200 kata)
Cerita 100% fiktif belaka.
Kritik dan saran dengan senang hati saya terima :-)

 Diikutkan dalam : Monday Flash Fiction Prompt #39: Bowls of Balls

64 komentar:

  1. wow ternyata daging tikus :D.

    susah loh nulis flash fiction kayak gini hehehe

    BalasHapus
  2. Bakso Tikuuus, nyam..nyamm..hiiiyy

    BalasHapus
  3. bikin laper aja nih bakso,,,
    sini, lempar satu saja,,!! biar mantap,,,
    hehahaha

    salam kenal kakak!! aku udah follow blogmu..

    BalasHapus
  4. Haha penjual bakso curang ternyata. Kek di reportase investigasi -__-)/
    Mungkin harusnya jangan pesiar. Yang lebih masuk akal. Jalan-jalan ke mars misalnya.. #lah

    BalasHapus
  5. oh men, ternyata bakso yg enak itu dagingnya daging tikus -_____- walaupun ini fiksi, tapi pada realitanya juga emang lumayan banyak sih tukang bakso yg nakal, mungkin dia belom pernah dijewer kali ya sama mamahnya pfftt

    BalasHapus
  6. waaaaa ternyata daging tikus, hiiiiii ngeri. tiba-tiba pengin muntah bayangin bakso pake daging tikus (padahal ini kan cuma cerita)
    aduuuh walau laris manis semoga kita gak makan makanan seperti itu ya

    BalasHapus
  7. Nice post kak..
    Gagal fokus deh sama gambar baksonya >.<

    BalasHapus
  8. udah bagus kok alurnya. tapi gue gak tau sih mau nilai gimana soalnya gue gak terlalu ngerti flash fiksi -__-

    BalasHapus
  9. aduh jadi ga pengen makan bakso haha -_-

    BalasHapus
  10. buset dah, ini flash fiction jenius mbak Ina...hahaha...bacanya kayak cuma seliwer gitu tapi rasanya dalem...bakso tikus cuyyyy @.@

    BalasHapus
  11. WOW banyak yang ikutan award award blogger sekarang T.T ane malah belom pernah wkwk ga pernah di undang sih T.T

    BalasHapus
  12. WHAT THE..... tukang baso sialan, gak jujur. semoga dia dikutuk jad tikus.. hih..

    BalasHapus
  13. Berasa gimana gitu pas baca tiku tikus di sawah mulai berkurang. -,-

    Semoga menang ya. Selamat dan sukses selalu^^

    BalasHapus
  14. Pagi-pagi belum sarapan sudah diiming-imingi bakso, hmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah.. cuma dibalas pakai senyuman.

      Hapus
    2. hehehe silakan klo mau baksonya.
      baca dulu keseluruhan ceritanya :-D

      Hapus
    3. Ceritanya memang bakso tikus, tapi fotonya enggak, kan? Sekadar ilustrasi. Yang saya maksud fotonya itu :)

      Hapus
    4. yupz, sekedar ilstrasi karena dari pihak MFF untuk tantangan FF ini sudah ditentukan temanya sesuai dgn gambar. temanya "bakso" dan gak diijinkan mengganti gambarnya.,

      Hapus
  15. Haha nggak ketebak nih ceritanya kak. Keren-keren! Sukses buat lombanya, semoga menang ;)

    BalasHapus
  16. Eyaampun daging tikus, jijik banget....

    BalasHapus
  17. Mudah2an tika gak pernah makan di warung bakso yang ini, iih... Tapi kan cuma fiksi yah? Baguslah, untungnyaaaa :)

    BalasHapus
  18. keren! bisa bikin flash fiction dengan ending yang nonjok!
    bagus loh.. harus menang ya!

    BalasHapus
  19. semoga sukses dengan Monday Flash Fiction-nya

    BalasHapus
  20. haaaah?? bakso tikus?? *pingsan*

    BalasHapus
  21. Huwahh bakso tikus. Pedagang nakal gini mungkin masih banyak yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh saya ndak tau mbak.
      ide bikin FF ini ya dari acara investigasi di tipi2
      hihi

      Hapus
  22. WTH?? Bakso tikuuuuuuuuuuuuuus??
    Eeeerrrr
    Berkali-kali aku baca kalimat
    Bingung kenapa tikus-tikus di sawah kita sekarang sudah berkurang jumlahnya. Hampir tidak ada. Terpaksa porsi daging sapinya dibanyakin.
    mencerna nya, ternyataaaaaaaaaaaa.

    Hueeeek :/

    BalasHapus
  23. ini hurufnya menang di stel gituu, ya, mbak?

    tikus sawah kalo di daerahku memang sering dijadiin santapan tapi entah ya kalo sampe ke bakso heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya???? dijadiin santapan manusia?

      hurufnya nanti diedit lg

      Hapus
  24. hiiiyyy...... jijik-jijik nikmat

    #eh

    BalasHapus

hay. feel free to say anything, except SPAM :-D . i don't want to miss any comment and i will approve your comment here.

If anyone feel that I have"something wrong" in this article, please let me know immediately and i will repair it.